Nestle Luncurkan Kopi Kapsul Nespresso Bahan Dasar Kertas

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Nestle dengan mereknya Nespresso meluncurkan kopi kapsul yang terbuat dari bahan dasar kertas sebagai alternatif dari kapsul aluminium.

Kapsul aluminium ini ramah lingkungan dan dapat didaur ulang namun tetap berakhir di tempat sampah. CEO Nespresso, Guillaume Le Cunff menyebut bahwa tidak semua konsumen menyadari bahwa kapsul aluminium dapat didaur ulang.

Ia juga menyebut bahwa sebagian konsumen mungkin akan lebih nyaman dengan kopi kapsul berbahan dasar kertas.

Inovasi kopi kapsul kertas dari Nespresso (Foto: swissinfo.ch)

“Tujuannya bukan untuk mengganti semua kapsul aluminium dengan kertas, tetapi untuk memberi konsumen lebih banyak pilihan. Ini adalah alternatif untuk opsi yang berkelanjutan,” ungkap Le Cunff dilansir euronews.com (21/11).

Le Cunff menyebut bahwa konsumen memiliki pilihan untuk menjadikan sampah kapsul kertas mereka sebagai kompos atau mendaur ulang sampah kapsul aluminium.

Nespresso sendiri merupakan salah satu merek terbesar dan yang paling menguntungkan dari Nestle dengan penjualan sebesar $6,7 miliar atau sekitar Rp105,4 triliun pada tahun 2021. Setelah melonjaknya penjualan selama pandemi COVID-19, pertumbuhan Nespresso melambat.

Le Cunff menyebut bahwa peluncuran kopi kapsul kertas ini bukanlah merupakan penyesuaian atas melambatnya penjualan Nespresso. Kopi kapsul terbaru ini bahkan tidak diberi target penjualan.

Nespresso (Foto: nespresso.com)

Meski demikian, ia berharap bahwa kapsul kopi yang dikembangkan dan diuji selama tiga tahun ini dapat menarik konsumen baru dan mempertahankan konsumen setia mereka.

Kopi kapsul kertas ini disebut Le Cunff bukanlah “greenwashing” dari Nespresso yang telah lama melakukan daur ulang. Kopi kapsul kertas ini merepresentasikan evolusi dan inovasi merek dari Nespresso.

“Orang-orang yang belum pernah mempertimbangkan Nespresso sebelumnya akan membeli kapsul ini, dan kami mungkin akan kembali dengan orang-orang yang telah pergi,” ungkap Le Cunff menyebut resolusinya untuk inovasi kopi kapsul kertas ini.

Le Cunff merasa yakin akan masa depan Nespresso yang telah berhasil melewati krisis ekonomi akibat pandemi COVID-19 dengan tangguh. Ia menyebut bahwa Nespresso menjadi kemewahan terjangkau yang dapat melindungi konsumen dari masa sulit ekonomi. [fa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you