Oppo Reno 8 Pro 5G Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

- Advertisement -spot_imgspot_img

ThePhrase.id – Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, perusahaan teknologi Oppo akhirnya memboyong perangkat Reno 8 Pro 5G dan Reno 8 Z ke Indonesia. Seri Reno 8 Pro 5G ini merupakan pelengkap dari dua model Oppo 8 Series lainnya yang telah dijual di Indonesia.

Kamera Terbaik

Sebagai model teratas dibandingkan tiga ponsel pada seri Reno 8. Oppo sendiri mengunggulkan kameranya pada perangkat ini. Ponsel satu ini hadir dengan chip Neural Processing Unit (NPU) buatan Oppo bernama ‘MariSilicon X’.

Foto: Oppo Reno 8 Pro 5G (dok. Oppo)

MariSilicon X merupakan warisan dari smartphone kelas atas Oppo, Find X5 Pro 5G yang dapat menghasilkan foto dan video yang jernih bahkan dalam kondisi minim cahaya selayaknya kamera profesional.

Tak hanya itu, smartphone ini hadir dengan kamera utama Sony IMX766 dengan sensor 50MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f./2.2), dan kamera makro 2MP (f/2.4). Kamera belakang dari smartphone ini telah mendukung fitur perekaman 4K Ultra Night Video dan 4K Ultra HDR Video.

Sedangkan untuk kamera depan, ponsel satu ini hadir dengan kamera Sony IMX709 32MP yang hadir dengan AutoFocus. Kamera depan ini hadir dengan desain punch hole pada bagian layarnya.

Ponsel satu ini hadir dengan desain Streamlined Unibody yang cantik dan terlihat premium. Reno 8 Pro juga menjadi smartphone dengan bodi tertipis yaitu 7.34 mm dengan bobot 183 gram. Untuk segi layar, Reno 8 Pro hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inch yang telah mendukung refresh rate 120Hz.

Performa Terbaik

Smartphone satu ini hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 8100-MAX. Chipset ini memiliki fabrikasi 5nm yang diklaim memiliki performa dan konsumsi daya yang efisien. Oppo sendiri mengklaim smartphone ini memiliki peningkatan 12% untuk performa CPU serta peningkatan 29% untuk performa GPU.

Foto: Oppo Reno 8 Pro 5G (dok. Oppo)

Chipset ini dilengkapi dengan kapasitas RAM 12GB LPDDR5 serta kapasitas penyimpanan media 256GB. Kapasitas RAM ponsel ini bisa diekspansi hingga 7GB dengan fitur RAM Expansion. Tak perlu khawatir smartphone cepat panas, karena Oppo telah melengkapi smartphone satu ini dengan Ultra-Conductive Cooling System yang diklaim 45% lebih baik daripada pendahulunya.

Untuk mendukung processor tersebut, smartphone ini hadir dengan kapasitas baterai yang besar yaitu 4500 mAh yang dilengkapi dengan Superspeed Charging berkapasitas 80 watt. Teknologi pengisian daya cepat ini diklaim dapat mengisi hingga 50 persen dalam waktu 11 menit.

Tak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Battery Health Engine yang diklaim dapat memperpanjang usia baterai hingga 1.600 kali pengisian daya.

Untuk segi software, smartphone Reno 8 Pro 5G menjalankan sistem operasi Android 12 dan dilapisis antarmuka ColorOS 12.1.

Fitur lain yang dibawa Oppo Reno 8 Pro 5G meliputi dukungan 5G, pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint scanner), NFC, Bluetooth 5.3, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, USB Type-C, dual stereo speaker, dan sistem pendingin Ultra Konduktif.

Adapun pita 5G yang didukung ponsel ini adalah n77, n78, n38, n40, n41, n1, n3, n5, n7, n8, n20, dan n28. Dengan begitu, Oppo Reno 8 5G sudah bisa menangkap sinyal 5G dari operator seluler Telkomsel (pita n40) dan Indosat (pita n3).

Oppo Reno 8 Pro 5G dapat dibeli secara online di marketplace resmi Oppo ataupun secara offline melalui distributor resmi Oppo dengan harga Rp 9.999.000. Ponsel ini ditawarkan dalam pilihan warna Glazed Green dan Glazed Black. [nadira]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you