e-biz

Panorama Media Luncurkan Indonesia Outing Expo 2025, Wadah Baru Industri Outing dan Event

Penulis Ashila Syifaa
Jun 18, 2025
Kick-off Indonesia Outing Expo 2025 di Dwangsa 9, Selasa (6/17). (Foto: dok. ThePhrase.id)
Kick-off Indonesia Outing Expo 2025 di Dwangsa 9, Selasa (6/17). (Foto: dok. ThePhrase.id)

ThePhrase.id - Panorama Media secara resmi meluncurkan Indonesia Outing Expo 2025 sebagai panggung bisnis baru yang menawarkan peluang besar bagi pelaku industri outing dan dunia event di Indonesia. 

Acara ini hadir sebagai respons atas perkembangan pesat dan kebutuhan yang semakin meningkat dalam sektor outing dan event, yang kini menjadi bagian penting dalam perusahaan, instansi pendidikan, hingga komunitas.

Gaya hidup hingga budaya kerja pasca pandemi mendorong perusahaan untuk mencari cara baru dalam membangun keterikatan antar tim. Sehingga, tak lagi mengandalkan konferensi dan seminar formal, aktivitas-aktivitas seperti outing, gathering, team building, hingga experiential learning dibutuhkan untuk membangun koneksi emosional.

Aktivitas tersebut terbukti mampu meningkatkan loyalitas, memperkuat kolaborasi, dan membentuk budaya kerja yang lebih sehat, melalui pendekatan yang menginspirasi: refresh, refocus, reconnect.

Menurut TeamOUT 2025, 67% perusahaan di Indonesia menjadikan outing dan team building sebagai bagian dari strategi pengembangan SDM. Sementara itu, Cerified Market Reports memperkirakan layanan team building di Asia Pasifik akan tumbuh dalam beberapa tahun kedepan. Hal ini mengindikasikan bahwa kebutuhan  untuk menciptakan pengalaman bersama dan keterlibatan tim akan terus meningkat.

Melihat peluang besar tersebut, Panorama Media meluncurkan Indonesia Outing Expo 2025 yang akan diselenggarakan pada 14-16 November 2025 di Jakarta International Convention Center (JICC) dan akan menghadirkan gathering, team building, dan corporate experience. 

Acara ini ditargetkan menjadi pusat pertemuan pelaku usaha dengan ribuan korporasi yang tengah mencari mitra kegiatan engangement berdampak.

Kami optimistis para pelaku industri akan melihat Indonesia Outing Expo 2025 sebagai panggung emas untuk bertumbuh dan memperkuat posisi di pasar yang sedang berkembang,” jelas Andita Tirtawisata, Direktur Panorama Media.

Dirancang sebagai experience hub, Indonesia Outing Expo 2025 merupakan tempat berkumpulnya berbagai penyedia solusi outing seperti pemilik venue, destinasi rekreasi dan wisatahotel, Event Organizer (EO), transportasi, hingga kreator program experiential learning. Tak hanya menghadirkan booth pameran, acara ini juga akan diisi dengan peluncuran produk dan venue-venue baru, talkshow bersama pakar HR & leadership, serta update tren terkini seputar employee engagement & retention hingga internal branding

Expo ini juga didukung oleh Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI) yang melihat acara ini sebagai momentum penting untuk memajukan industri. Pasalnya, experiential learning kini semakin banyak digunakan oleh perusahaan dan institusi pendidikan untuk membangun kepemimpinan, kolaborasi, dan penyelesaian masalah secara nyata.

Priscilla Daulima, selaku Project Manajer Indonesia Outing Expo, menekankan bahwa acara ini tak hanya menghubungkan antara exhibitor dan pengunjung, tetapi juga bertujuan untuk menciptakan dampak berkelanjutan bagi ekosistem industri.

Dengan target ribuan pengunjung dari kalangan korporasi, HR, sekolah, lembaga pelatihan, EO, hingga komunitas, Indonesia Outing Expo 2025 akan menjadi ajang strategis untuk menjalin koneksi langsung dengan ribuan pengambil keputusan, memperkenalkan produk dan layanan unggulan, serta membuka peluang kemitraan dan ekspansi bisnis. [Syifaa]

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic