politics

Partai Demokrat Sampaikan Dukungan kepada Prabowo Capres 2024

Penulis Rangga Bijak Aditya
Sep 18, 2023
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampaikan dukungan Partai Demokrat kepada Prabowo Subianto sebagai bakal capres pada Pilpres 2024 di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (17/9/23). (Foto: Instagram/vivayogamauladi)
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampaikan dukungan Partai Demokrat kepada Prabowo Subianto sebagai bakal capres pada Pilpres 2024 di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (17/9/23). (Foto: Instagram/vivayogamauladi)

ThePhrase.id - Partai Demokrat secara resmi menyampaikan dukungannya kepada bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto yang akan maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman pribadi Prabowo, Hambalang, Jawa Barat, Minggu (17/9).

“Dalam sambutannya, Pak SBY menyatakan sebagai berikut: Partai Demokrat menyatakan dukungannya secara resmi kepada Prabowo Subianto sebagai capres (calon presiden) di Pilpres 2024,” ujar Viva Yoga di Jakarta, Minggu (17/9) dikutip Antaranews.

Viva Yoga ungkap bahwa pada saat pertemuan, SBY mengatakan Partai Demokrat merasa nyaman dan at home bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) karena memiliki kesamaan cita-cita dan chemistry.

Mantan Presiden RI Ke-6 itu memuji Prabowo sebagai sosok pejuang yang tak kenal lelah mengabdi kepada bangsa dan negara, ia juga menyatakan akan “turun gunung” untuk memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024.

Pertemuan yang digelar di Hambalang tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Hadir juga pimpinan partai politik anggota koalisi yaitu Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Gelora. Ada pula pimpinan parpol lainnya seperti Partai Garuda, Partai PRIMA, dan Partai Solidariras Indonesia (PSI).

Partai Demokrat Sampaikan Dukungan kepada Prabowo Capres 2024
Pertemuan Partai Demokrat dengan bakal capres Prabowo Subianto dan partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (17/9/23). (Foto: Instagram/vivayogamauladi)

AHY Titipkan Agenda Perubahan dan Perbaikan

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya menyebut bahwa Ketua Umum Partai Demokrat AHY menitipkan agenda perubahan dan persatuan kepada Prabowo.

“Dalam pertemuan sore tadi di Hambalang, Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan MTP (Majelis Tinggi Partai) Demokrat yang menyatakan Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Pada kesempatan itu, Ketum AHY juga menitipkan agenda perubahan dan perbaikan yang diusung Partai Demokrat,” ucap Teuku Riefky pada Senin (18/9) dikutip siaran resmi Partai Demokrat.

Riefky kemudian menjelaskan bahwa agenda perubahan dan perbaikan yang dimaksud bukan berarti mengganti atau menghapus seluruh program pemerintahan yang tengah berjalan saat ini.

“Yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki,” kata AHY sebagaimana diungkap Teuku Riefky.

Meskipun sudah menyampaikan dukungannya, Partai Demokrat belum mengumumkannya secara resmi. Riefky mengatakan deklarasi secara resmi akan disampaikan langsung oleh AHY saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 21 September 2023 mendatang. (Rangga)

Tags Terkait

 
Related News

Popular News

 

News Topic