politics

Partai Demokrat Secara Resmi Deklarasikan Dukung Prabowo Capres 2024

Penulis Rangga Bijak Aditya
Sep 22, 2023
Rapimnas Partai Demokrat sekaligus deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto di JCC, Kamis (21/9/23). (Foto: Ahmadar Ega Pratama)
Rapimnas Partai Demokrat sekaligus deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto di JCC, Kamis (21/9/23). (Foto: Ahmadar Ega Pratama)

ThePhrase.id - Partai Demokrat secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 saat gelar Rapimnas di Jakarta Convention Center, Kamis (21/9).

“Kami yakin di bawah kepemimpinan Pak Prabowo kesinambungan dan perubahan menuju Indonesia Maju pada masa depan bisa terwujud,” ucap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dikutip Antaranews.

Acara rapat pimpinan nasional (Rapimnas) sekaligus deklarasi tersebut dihadiri langsung oleh capres Prabowo Subianto, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan para pimpinan partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pada sambutnnya, AHY menjelaskan alasan yang membuat Majelis Tinggi Partai Demokrat akhirnya mengusung Prabowo sebagai capres, salah satunya ialah sosok yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan tersebut dinilai memiliki jiwa patriotik.

“Kita membutuhkan pemimpin patriotik yang mengedepankan kepentingan bangsa di atas segalanya, yang tangguh, karakter pantang menyerah, berani, berpengalaman, dan berbuat yang terbaik. Yang terpenting, pemimpin senantiasa menyambung kata dengan perbuatan. Visioner sekaligus man of action,” tukasnya.

Dengan pengusungan tersebut, AHY menitipkan agenda perubahan dan perbaikan kepada Prabowo terutama di sektor ekonomi dan peningkatan kualitas ekonomi.

“Pesan kuat kami adalah mohon agar sejumlah agenda perubahan dan perbaikan yang telah selama ini Partai Demokrat diperjuangkan termasuk dalam urusan ekonomi dan kesejahteraan, urusan penegakan hukum dan keadilan, demokrasi dan kebebasan berpendapat dan lain-lain agar bisa kita lakukan bersama-sama melakukan perbaikan itu,” tandas AHY selepas acara deklarasi.

Prabowo Rasakan Haru dan Bangga dapat Semangat Baru

Partai Demokrat Secara Resmi Deklarasikan Dukung Prabowo Capres 2024
Rapimnas Partai Demokrat sekaligus deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto di JCC, Kamis (21/9/23). (Foto: Ahmadar Ega Pratama)

Bakal capres usungan KIM Prabowo Subianto berkata bahwa dirinya merasakan dorongan dan semangat yang baru, serta haru dan bangga setelah Partai Demokrat secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada dirinya.

“Atas dukungan dan keputusan usung saya tersebut, saya sampaikan di sini rasa haru saya, campur rasa bangga, saya telah diusung, dicalonkan oleh Partai Demokrat. Dukungan tersebut bagi saya adalah wujud kepercayaan dan harapan di atas pundak saya bersama partai lain yang sudah mengusung saya. Terima kasih atas kepercayaan ini, atas harapan yang kalian berikan kepada saya,” ujar Prabowo saat hadiri acara yang sama.

Di hadapan para elit Partai Demokrat dan parpol anggota KIM, Prabowo meyatakan akan memberikan yang terbaik agar harapan yang sudah ditujukan kepada dirinya tidak menjadi kekecewaan.

Dengan deklarasi resmi Partai Demokrat, saat ini Koalisi Indonesia Maju beranggotakan Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, Garuda, PRIMA, dan PSI. (Rangga)

Tags Terkait

 
Related News

Popular News

 

News Topic