trending

Patung KAWS: HOLIDAY Hadir di Candi Prambanan

Penulis Nadira Sekar
Aug 22, 2023
Foto: Artis Indonesia, Raline Shah Bersama  Instalasi KAWS: HOLIDAY di Candi Prambanan (instagram.com/ralineshah)
Foto: Artis Indonesia, Raline Shah Bersama  Instalasi KAWS: HOLIDAY di Candi Prambanan (instagram.com/ralineshah)

ThePhrase.id - Ada sesuatu yang istimewa di Candi Prambanan! Sebuah patung raksasa yang ikonik, ciptaan seniman Brian Donelly atau yang dikenal dengan sebutan KAWS, kini bisa dinikmati mulai Sabtu, 19 Agustus 2023, hingga Kamis, 31 Agustus 2023. 

Patung yang terletak di pelataran Candi Brahma ini menjadi bagian dari KAWS: HOLIDAY, sebuah rangkaian pameran keliling dunia yang dipersembahkan oleh seniman tersebut. Sebelumnya KAWS: HOLIDAY telah digelar di beberapa negara termasuk Korea Selatan, Taipei, Hong Kong, Jepang, Inggris, Singapura, China dan Australia. 

Dalam pameran kali ini, KAWS mempersembahkan instalasi patung boneka raksasa berukuran panjang 45 meter dan tinggi 50 meter. Patung tersebut memiliki warna merah muda dan berpose berbaring sambil menutup matanya. Instalasi ini diberi nama 'Accomplice'.

Pameran KAWS: HOLIDAY di Candi Prambanan ini menjadi karya seni pertama KAWS yang ditampilkan di Situs Warisan UNESCO.

Untuk menikmati patung ikonik ini, pengunjung hanya perlu membeli tiket masuk ke area kompleks Candi Prambanan seperti biasa. Tiket dapat dibeli baik secara online melalui situs web resmi maupun secara langsung di lokasi.

Jika ingin membeli tiket di lokasi, loketnya buka setiap hari mulai dari pukul 06.30 WIB hingga 17.00 WIB. Sementara itu, Candi Prambanan dibuka dari pukul 07.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Harga tiket masuk ke Candi Prambanan bervariasi tergantung pada usia pengunjung dan kewarganegaraannya. Untuk wisatawan Nusantara dewasa, tiketnya dijual dengan harga Rp50.000, sedangkan untuk anak-anak Nusantara, tiketnya dijual dengan harga Rp25.000. Sementara itu, tarif masuk untuk wisatawan mancanegara dewasa dijual dengan harga Rp375.000, dan untuk anak-anak wisatawan mancanegara dijual dengan harga Rp225.000.

Tersedia juga tiket terusan yang mencakup kunjungan ke Candi Prambanan, Candi Borobudur, dan Keraton Ratu Boko. Berikut rinciannya:

  • Harga tiket kombinasi wisatawan Nusantara untuk Candi Prambanan dan Candi Borobudur dimulai dari Rp75.000 (dewasa) danRp 35.000 (anak).
  • Harga tiket kombinasi wisatawan Nusantara untuk Candi Prambanan dan Keraton Ratu Boko dimulai dari Rp85.000 (dewasa) dan Rp40.000 (anak).
  • Harga tiket kombinasi wisatawan mancanegara untuk Candi Prambanan dan Candi Borobudur dimulai dari Rp675.000 (dewasa) dan Rp405.000 (anak).
  • Harga tiket kombinasi wisatawan mancanegara untuk Candi Prambanan dan Keraton Ratu Boko dimulai dari Rp675.000 (dewasa) dan Rp405.000 (anak).

[nadira]

 
Related News

Popular News

 

News Topic