politics

PDIP Ajak Ciptakan Pemilu yang Asyik dan Tenang

Penulis Rangga Bijak Aditya
Oct 03, 2023
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan suasana Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta. (Foto: Instagram/pdiperjuangan)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan suasana Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta. (Foto: Instagram/pdiperjuangan)

ThePhrase.id - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid menyampaikan strategi pemenangan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10).

“Tadi saya sebagai narasumber untuk menjelaskan kurang lebih bagaimana strategi daripada pemenangan untuk pemenang daripada Mas Ganjar Pranowo sebagai presiden,” ujar Arsjad di sela-sela Rakernas, dikutip Antaranews.

Arsjad juga mengajak kader PDIP untuk menciptakan pemilu yang asyik dan tenang, yang dapat tercipta dengan adanya solidaritas yang dibentuk seluruh kader.

“Menjelaskan bagaimana juga solidaritas kami, terus memastikan juga bahwa dalam pemilu ini kami mesti yang asyik-asyik, mesti yang tenang, kami saling membahas gagasan, karena penting sekali,” imbuhnya.

“Jadi, kami ingin bahwa pemilu ini juga bergotong royong bersama-sama memastikan aman, dan memastikan bagaimana strategi untuk pasti memenangkan Ganjar,” lanjut Arsjad.

Sebelumnya pada Sabtu (30/9), Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan kepada para kader untuk serius memenangkan Pemilu 2024, sesuai arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Hari ini juga menerima pembekalan, gemblengan dari Ibu Megawati Soekarnoputri selama dua setengah jam. Juga bagaimana kerja sama pemenangan Pemilu Presiden dengan PPP, Perindo, dan Hanura, serta merangkul kekuatan relawan,” ucap Hasto.

Diketahui PDI Perjuangan menggelar Rakernas IV selama 3 hari sejak Jumat (29/9) hingga Minggu (1/10).

Pengusungan Cawapres akan Diumumkan Megawati

PDIP Ajak Ciptakan Pemilu yang Asyik dan Tenang
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat hadiri Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta. (Foto: Instagram/pdiperjuangan)

Hasil Rakernas IV yang digelar di Kemayoran itu juga menghasilkan keputusan untuk menyerahkan urusan pengumuman bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Pengumuman cawapres pada momentum yang tepat dengan mempertimbangkan dinamika politik, pergerakan Tiga Pilar Partai di akar rumput, kesiapan Badan Pemenangan Pemilu Legislatif, dan konsolidasi Tim Pemenangan Presiden,” papar Hasto saat penutupan Rakernas PDIP, Minggu (1/10).

Ia juga menjelaskan hasil rakernas yang merekomendasikan strategi pemenangan pemilu dengan cara gotong royong, berbasiskan tempat pemungutan suara (TPS), dan menyatukan pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Berkaitan dengan hal tersebut, setiap kader partai, anggota dan simpatisan wajib turun ke akar rumput berkomunikasi secara langsung dengan rakyat didukung oleh penggunaan teknologi informasi dan komunikasi,” tukas Hasto. (Rangga)

Tags Terkait

 
Related News
Popular News
 

News Topic