politics

PDIP: Peluang Duet Ganjar-Prabowo Mungkin Saja

Penulis Rangga Bijak Aditya
Sep 22, 2023
Bakal capres usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto (kiri) dan cakal capres usungan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kanan). (Foto: Instagram/prabowo)
Bakal capres usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto (kiri) dan cakal capres usungan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kanan). (Foto: Instagram/prabowo)

Thephrase.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan bahwa ada peluang Ganjar Pranowo diduetkan dengan Prabowo Subianto sebagai pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres).

“Ya, mungkin-mungkin saja, dinamika yang ada di politik ini selalu memungkinkan kami untuk selalu bersilaturahmi dan bertemu dengan sesama anak bangsa untuk bisa menyepakati hal-hal yang akhirnya kami sepakati bersama bahwa ini adalah yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9) dikutip Antaranews.

Namun, Puan mengatakan pihaknya masih akan melihat bagaimana dinamika politik selama satu bulan ke depan untuk menakar kemungkinan duet tersebut.

“Ya, kita lihat lagi bagaimana dinamikanya selama satu bulan ini, apakah kemudian bisa terjadi atau tidak terjadi, kan semua partai punya kalkulasinya,” lanjut Puan.

PDIP  Peluang Duet Ganjar Prabowo Mungkin Saja
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (tengah) saat Rapat Paripurna DPR RI, Kamis (21/9/23). (Foto: Instagram/puanmaharaniri)

Puan yang juga merupakan Ketua DPR RI itu juga menuturkan bahwa PDI Perjuangan selalu membuka komunikasi dengan Partai Gerindra, begitu pun dengan partai-partai politik lainnya.

Ia juga mengatakan tak menutup kemungkinan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Bisa saja (Megawati bertemu Prabowo). Saya sering ketemu Mas Prabowo,” tukasnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat turut membenarkan soal adanya kemungkinan duet Ganjar-Prabowo, namun ia meyakini salah satu pasangan capres maju yang didukung partainya ialah Ganjar Pranowo.

“Yang pasti gitu ya, yang solid, itu PDI Perjuangan, bersama-sama dengan bekerja sama dengan PPP, Hanura, Perindo ya, kenapa? Karena kami bisa mendaftar, tapi yang lain itu masih dinamis ya. Jadi apa yang disampaikan oleh Pak Burhanudin, dan Pak Jazilul Fawaid, misalnya, gitu ya, itu bisa saja,” ucap Djarot di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (21/9).

Gerindra Belum Terpikirkan Duet Prabowo dengan Ganjar

PDIP  Peluang Duet Ganjar Prabowo Mungkin Saja
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat Rapat Paripurna DPR RI, Kamis (21/9/23). (Foto: Instagram/sufmi_dasco)

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa pihaknya belum terpikir untuk memasangkan bakal capres yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan bakal capres usungan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

“Kalau pertanyaannya tadi mungkin enggak mungkin, justru saya belum kepikiran sampai situ (duet Prabowo dan Ganjar) tadinya, sampai dengan teman-teman media nanya ya jawab saya itu tadi,” sebut Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (21/9).

Dasco menginformasikan bahwa saat ini Koalisi Indonesia Maju (KIM) sedang fokus menyusun program kampanye capres Prabowo untuk Pilpres 2024 mendatang. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic