politics

PDIP Umumkan Mahfud MD sebagai Bakal Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Penulis Rangga Bijak Aditya
Oct 18, 2023
PDI Perjuangan umumkan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/23). (Foto: Tangkapan layar YouTube/PDI Perjuangan)
PDI Perjuangan umumkan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/23). (Foto: Tangkapan layar YouTube/PDI Perjuangan)

ThePhrase.id - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yg dipilih PDI Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Prof. Dr. Mahfud MD,” ucap Megawati di lantai 5 Gedung DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

“Saya dengan mantap, kini saya telah mengambil keputusan. Ke semuanya saya tujukan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara,” imbuhnya.

Megawati menilai Mahfud MD sebagai sosok intelektual yang mumpuni karena pengalamannya di bidang hukum yang penuh dengan pengalaman dan pengetahuan, dengan pengalaman lengkap di lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif.

PDIP Umumkan Mahfud MD sebagai Bakal Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Tangkapan layar YouTube/PDI Perjuangan)

Selain itu, Presiden Kelima RI itu juga menyebut Mahfud yang dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik.

Menurutnaya, ideologis Mahfud sudah tidak perlu dipertanyakan lagi karena selalu tampil apa adanya, dengan kejujuran, bernyali, dan juga komitmennya.

“Beliau bisa menjadi wasit yang baik di tengah persaingan politik dan bisnis yang seringkali dirasakan tidak adil. Beliau sosok yang kami tugaskan untuk melakukan reformasi sistem hukum nasional, agar tampil wajah keadilan sejati,” tukasnya.

Megawati meminta doa dan dukungan terhadap masyarakat agar pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dapat terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI dan menjadi sahabat rakyat.

Ganjar-Mahfud Sepakat Lanjutkan Target Indonesia Emas 2045

PDIP Umumkan Mahfud MD sebagai Bakal Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo
Foto bersama pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersama ketua umum partai politik pendukungnya. (Foto: Tangkapan layar YouTube/PDI Perjuangan)

Mahfud MD dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju sebagai bakal cawapres mendampingi capres Ganjar Pranowo.

“Adalah kehormatan dan kebanggan, saya diberi amanah mengemban tanggung jawab yang besar dan mulia bersama Mas Ganjar, meneruskan cita-cita Bung Karno dan para pendiri negara lainnya untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera,” ucap Mahfud.

Mahfud mengatakan, bersama Ganjar dan seluruh rakyat Indonesia akan melanjutkan upaya mewujudkan cita-cita menuju Indonesia Emas 2045, menjadi bangsa yang maju, adil dan beradab.

“Ideologi bangsanya kokoh, ekonominya baik, hukum dan keadilannya ditegakkan, politiknya demokratis, budaya gotong royongnya hidup, serta mengedepankan persaudaraan,” tandasnya. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic