sport

Pecco Bagnaia Juara MotoGP Indonesia dan Kembali ke Puncak, Jorge Martin Apes

Penulis Ahmad Haidir
Oct 16, 2023
Pebalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia juara MotoGP Indonesia. Foto: Instagram MotoGP
Pebalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia juara MotoGP Indonesia. Foto: Instagram MotoGP

Thephrase.id - Pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia berhasil keluar sebagai pemenang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah pada Minggu, 15 Oktober 2023 sore WIB.


Rider yang biasa disapa Pecco Bagnaia itu mencatatkan waktu 41 menit 20,293 detik setelah melahap 27 lap. Luar biasanya, pebalap kelahiran Italia itu memulai race dari posisi ke-13.


Akan tetapi, Pecco Bagnaia mampu melewati satu per satu pebalap yang ada di depannya. Termasuk memanfaatkan kesialan yang menimpa rival terberatnya, Jorge Martin.


Jorge Martin, yang sebelumnya memenangkan sprint race MotoGP Indonesia pada Sabtu, 14 Oktober 2023, harus mengakhiri lomba pada lap keenam akibat mengalami crash.


Padahal, setelah keluar sebagai yang tercepat dalam sprint race MotoGP Indonesia, rider Prima Pramac Racing itu mampu mengkudeta Pecco Bagnaia dari puncak klasemen sementara.


Sementara itu, runner-up MotoGP Indonesia ditempati oleh pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales yang cuma terpaut 0,306 detik dari Pecco Bagnaia.


Tiga besar MotoGP Indonesia sangat ketat. Posisi ketiga dikunci oleh rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo yang hanya berselisih 0,433 detik dari Pecco Bagnaia.


Kemenangan di MotoGP Indonesia mengantar Pecco Bagnaia kembali mengambil alih singgasana tabel dengan 346 poin. Juara dunia musim lalu itu unggul 18 angka dari Jorge Martin di urutan kedua.

Pecco Bagnaia Juara MotoGP Indonesia dan Kembali ke Puncak  Jorge Martin Apes
Pengisi podium di MotoGP Indonesia 2023. Foto: Instagram MotoGP

"Saya pantas mendapatkan kemenangan ini. Memulai dari urutan ke-13, sejak lap pertama, saya melakukan yang terbaik yang saya bisa maksimal," tegas Pecco Bagnaia.


"Saat Jorge Martin jatuh, saya bilang ke diri saya, hati-hati pada ban. Saya mengontrol diri dan senang. Terima kasih kepada, pacar saya, dan keluarga saya," tutup Bagnaia.


Hasil MotoGP Indonesia 2023

1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)

2. Maverick Vinales (Aprilia)

3. Fabio Quartararo (Yamaha)

4. Fabio di Giannantonio (Gressini Racing)

5. Marco Bezzecchi (Mooney VR46)

6. Brad Binder (KTM)

7. Jack Miller (KTM)

8. Enea Bastianini (Ducati Lenovo)

9. Alex Rins (LCR Honda)

10. Aleix Esapargaro (Aprilia)

11. Takaaki Nakagami (LCR Honda)

12. Miguel Oliveira (Aprilia RNF)

13. Raul Fernandez (Aprilia RNF)

14. Franco Morbidelli (Yamaha)

 
Related News

Popular News

 

News Topic