sport

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh Nyoblos di Pilpres 2024

Penulis Ahmad Haidir
Feb 12, 2024
Sandy Walsh nyoblos bareng Marselino Ferdinan di KBRI Brussels. Foto: Istimewa
Sandy Walsh nyoblos bareng Marselino Ferdinan di KBRI Brussels. Foto: Istimewa

Thephrase.id - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh tidak menyia-nyiakan kesempatan pertamanya mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) RI yang digelar pada tahun ini.

Sandy Walsh telah menyalurkan hak suaranya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kedutaan Besar (Kedubes) RI Brussels, Belgia pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Bek KV Mechelen di Liga Belgia ini menceritakan momen-momen sebelum, ketika, dan sesudah mencoblos, termasuk mempelajari visi dan misi dari ketiga calon presiden (capres).

"Mereka mengatakan pada saya bahwa semuanya ditulis dalam bahasa Indonesia. Jadi, itu tantangannya, tetapi kenapa tidak, bahasa Indonesia harus lebih baik. Jadi, saya harus berusaha sekarang," ucap Sandy Walsh di YouTubenya.

Ketika sedang membaca visi misi pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Sandy Walsh teringat dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Saya tahu orang ini, saya pikir Pak Ketua Umum PSSI mendukung mereka. Jadi semuanya harus mencari beberapa informasi yang tentunya sangat penting sebelum menentukan pilihan," ungkap Sandy Walsh.

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia  Sandy Walsh Nyoblos di Pilpres 2024
Sandy Walsh untuk pertama kalinya mengikuti Pemilu RI sejak menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Foto: Istimewa

"Ada beberapa kalimat yang sulit, mungkin saya akan menggunakan Google Translate untuk memahami seluruh detail yang dijelaskan di sini, karena kemampuan bahasa Indonesia saya tidak pada level tersebut," sambungnya.

"Saya mau nyoblos, tapi saya harus latihan dulu, lalu pergi ke Kedubes Brussels. Saya baru saja memilih untuk pertama kali dan itu merupakan perasaan yang menakjubkan," tambahnya.

"Saya tak akan memberitahu siapa yang saya pilih, tetapi saya akan memberitahu anda untuk menggunakan hak pilih pada 14 Februari 2024," beber Sandy Walsh.

Lahir di Brussels pada 14 Maret 1995, Sandy Walsh resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada Desember 2022 setelah menanggalkan kewarganegaraan Belandanya.

"Saya pikir sangat penting untuk Anda melakukan riset demi masa depan bangsa dan negara yang lebih baik. Jadi, ayo mencoblos," tutup Sandy Walsh.

 
Related News

Popular News

 

News Topic