sport

Perang Bintang di Liga Arab Saudi: Cristiano Ronaldo Fenomenal

Penulis Ahmad Haidir
Sep 23, 2023
Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk Al Nassr. Foto: Instagram
Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk Al Nassr. Foto: Instagram

Thephrase.id - Perang bintang terjadi di Liga Arab Saudi 2023/24 ketika Al-Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo berhadapan dengan Al-Ahli yang dibela Roberto Firmino.


Selain Ronaldo, Al-Nassr juga diisi Sadio Mane, Aymeric Laporte, Anderson Talisca, Marcelo Brozovic, Otavio, sampai Alex Telles.


Sedangkan Al-Ahli, juga dihuni Riyadh Mahrez, Franck Kessie, Allan Saint-Maximin, Edouard Mendy, Merih Demiral, Roger Ibanez, hingga Gabri Veiga.


Al-Nassr keluar sebagai pemenang. Ronaldo dan kawan-kawan berhasil membekap Firmino cs. 4-3 dalam matchday ketujuh di Al-Awwal Park, Riyadh pada Sabtu, 23 September 2023 dini hari WIB.


Ronaldo menjadi bintang lapangan untuk Al-Nassr. Penyerang berumur 38 tahun itu membuat brace pada menit ke-4 dan pada menit ke-52.


Selain Ronaldo, dua gol Al-Nassr ke gawang Al-Ahli lainnya berasal dari dwigol Anderson Talisca pada menit ke-17 dan pada menit ke-45+6.

Perang Bintang di Liga Arab Saudi  Cristiano Ronaldo Fenomenal
Penyerang Al Nassr, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol. Foto: Instagram

Sedangkan tiga gol balasan Al-Ahli ke gawang Al-Nassr diciptakan Franc Kessie pada menit ke-30, Riyad Mahrez pada menit ke-50 via titik putih, dan Feras Al Brikan pada menit ke-87.


Kemenangan atas Al-Hilal mengantar Al-Nassr naik ke posisi kelima tabel saat ini Liga Arab Saudi lewat 15 poin hasil dari lima kemenangan dan dua kalah.


Sebaliknya untuk Al-Ahli, kekalahan ini membuatnya turun ke urutan keenam dengan nilai dan jumlah pertandingan yang identik seperti Al-Nassr.


"Sangat senang bisa mencetak 2 gol lagi dan khususnya telah membantu tim dalam kemenangan penting ini!" beber Ronaldo lewat akun Instagramnya.


"Penggemar kami sangat luar biasa di rumah kami dengan dukungan luar biasa mereka," tutup mantan pemain Manchester United, Real Madrid, dan Juventus ini. 

 
Related News

Popular News

 

News Topic