lifestyle

Perbedaan Warna-Warna Corrector Wajah dan Cara Menggunakannya

Penulis Ashila Syifaa
Sep 09, 2023
Ilistrasi menggunakan concealer. (Foto: pexels/george-milton)
Ilistrasi menggunakan concealer. (Foto: pexels/george-milton)

ThePhrase.id - Terkadang concealer atau foundation tidak dapat sepenuhnya menutupi jerawat ataupun bekasnya dan lingkar hitam pada bawah mata. Namun, menumpuk lebih banyak produk untuk menutupinya dapat memperparah masalah, membuat kulit terlihat tebal dan jauh dari sempurna.

Tak perlu khawatir karena jika menghadapi permasalahan ini terdapat produk yang dapat membantu yaitu color corrector concealer yaitu concealer atau corrector yang memiliki warna. Corrector ini berfungsi untuk memperbaiki dan menetralkan ketidaksempurnaan pada kulit, seperti kemerahan, kemerahan pucat, hiperpigmentasi, dan diskolorasi lainnya

Menggunakan korektor di bawah foundation atau concealer dapat membantu mencapai hasil make up yang lebih sempurna. 

Cara memilih warna korektor yang tepat

Pilihlah warna yang saling melengkapi akan saling membatalkan. Misalnya, jika kulit Anda memiliki kemerahan, Anda harus memilih warna yang melengkapi untuk menghilangkan kemerahan tersebut, yaitu hijau dalam hal ini. Jika Anda memiliki urat biru yang terlihat di wajah Anda, gunakan korektor berwarna orange untuk menetralkan warna kulit.

Perbedaan warna-warna corrector dan fungsinya 

1. Corrector Hijau

Hijau adalah warna yang berlawanan dengan merah dalam roda warna, sehingga sangat cocok untuk menyembunyikan kemerahan pada wajah Anda, seperti jerawat dan bekas jerawat. Mereka dengan kulit terang seringkali memiliki nuansa pinkish dan kemerahan di wajah, sehingga dapat menggunakan korektor hijau sebagai primer di seluruh wajah.

2. Corrector Ungu

Ungu adalah yang terbaik untuk melawan rona kulit yang kusam serta membantu mencerahkan kulit. Gunakan primer ungu untuk menghilangkan warna kuning atau kusam dari seluruh wajah atau gunakan concealer spot untuk menyembunyikan bintik-bintik kuning gelap.

3. Corrector Orange

Jika Anda memiliki kulit yang lebih gelap dengan lingkaran hitam kebiruan di bawah mata, warna orange akan berfungsi untuk menyembunyikan ketidakrataan warna kulit. Namun, mereka dengan kulit lebih terang sebaiknya menghindari warna ini dan menggunakan korektor berwarna peach.

4. Corrector Pink

Korektor berwarna merah muda (baik merah muda salmon atau merah muda peach) terdiri dari campuran warna merah, orange, dan kuning. Karena warna-warna ini berlawanan dengan biru, hijau, dan ungu pada roda warna, korektor ini cocok untuk menyembunyikan lingkaran hitam atau diskolorasi pada warna kulit yang lebih cerah.

5. Corrector Kuning

Korektor kuning dapat digunakan untuk menutupi noda berwarna ungu. Memar, urat, dan lingkaran di bawah mata bisa disembunyikan dengan korektor kuning.

6. Palet Corrector Multiwarna

Jika Anda memerlukan dua atau lebih warna korektor untuk mengatasi beberapa diskolorasi, seperti bekas jerawat dan lingkaran hitam, Anda dapat memilih palet korektor dengan berbagai warna. [Syifaa]

 
Related News

Popular News

 

News Topic