sportLiga Inggris

Persaingan Empat Besar Papan Atas Liga Primer Inggris Makin Sengit

Penulis Ahmad Haidir
Nov 13, 2023
Skuad Manchester City hanya bermain imbang melawan Chelsea di pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Minggu (12/11/2023). Namun hasil itu belum menggoyahkan mereka di posisi puncak klasemen sementara (Foto: Man City)
Skuad Manchester City hanya bermain imbang melawan Chelsea di pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Minggu (12/11/2023). Namun hasil itu belum menggoyahkan mereka di posisi puncak klasemen sementara (Foto: Man City)

Thephrase.id - Manchester City, Liverpool, Arsenal, hingga Tottenham Hotspur saling tempel di papan atas Liga Primer Inggris. Ini menyusul rangkaian hasil pertandingan pada pekan ke-12 yang kelar hingga Senin (13/11/2023) dini hari WIB.


Manchester City, sang juara bertahan Liga Primer, menuai hasil imbang pada akhir pekan kemarin. Mereka ditahan Chelsea saat tandang di Stamford Bridge, London.


Pertandingan Chelsea vs Manchester City berlangsung ketat. Hujan gol mewarnai pertandingan yang teramat seru, skor akhir 4-4.


Meski imbang posisi ‘The Citizens’, julukan Manchester City, masih aman di puncak klasemen. Mereka dari 12 pertandingan memiliki 28 poin.


“Kami tahu betapa sulitnya tandang ke sini. Saya pikir secara individu, kami perlu lebih melihat diri sendiri, karena kebobolan empat gol bukan hal yang normal buat kami,” kata Pep Guardiola, manajer Manchester City.


“Pertandingan yang luar biasa, kami menghadapi tim terbaik di dunia. Semua pemain pantas mendapatkan pujian,” Mauricio Pochettino, manajer Chelsea, menimpali.


Sementara Liverpool mulai menempel Manchester City, menyusul kemenangan 3-0 atas Brentford. ‘The Reds’ naik ke peringkat dua dengan koleksi 27 poin dari 12 pertandingan.


Mo Salah menjadi bintang pertandingan Liverpool tatkala mencetak dua gol. Satu gol berikutnya datang dari Diogo Jota.


“Kami harus melewati pertandingan yang sulit untuk meraih kemenangan ini. Para pemain memberi respons yang baik di lapangan,” kata Jurgen Klopp, manajer Liverpool.


Sehari sebelumnya atau Sabtu, Arsenal juga menambah perbendaharaan poin menjadi 27. Ini menyusul kemenangan 3-1 atas Burnley. Persaingan pun makin ketat untuk ke depannya.


Sebaliknya Tottenham Hotspur atau Spurs pada pekan ke-12 menelan kekalahan pada Sabtu. Mereka takluk dari Wolves dengan skor 1-2.


Kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di peringkat keempat. Namun peluang untuk terus bersaing di papan atas masih terbuka.

 
Related News
Popular News
 

News Topic