sdgs

Pertamina Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Ruang

Penulis Rangga Bijak Aditya
May 15, 2024
Pertamina Peduli mengirimkan bantuan bencana erupsi Gunung Ruang melalui berbagai moda transportasi. Bantuan berupa kebutuhan penting masyarakat seperti bahan makanan dan keperluan sanitasi. (Foto: Dok. Pertamina)
Pertamina Peduli mengirimkan bantuan bencana erupsi Gunung Ruang melalui berbagai moda transportasi. Bantuan berupa kebutuhan penting masyarakat seperti bahan makanan dan keperluan sanitasi. (Foto: Dok. Pertamina)

ThePhrase.id - Wujud kepedulian, PT Pertamina (Persero) menyalurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Ruang di Sulawesi Utara. Bantuan yang disalurkan meliputi perlengkapan untuk pengungsi, kesehatan, sembako dan makanan siap saji.

Bantuan tersebut bersumber dari program Pertamina Peduli PT Patra Niaga Regional Sulawesi dan PGE Area Lahendong.

Penyerahan bantuan telah dilakukan bersama Satgas Bencana BUMN di Pulau Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara, pekan lalu. Bantuan juga telah diserahkan melalui BPBD Provinsi Sulawesi Utara di Posko Donasi Bantuan Bencana Erupsi Gunung Ruang.

"Apresiasi kami kepada kepada Pertamina yang telah melakukan kolaborasi BUMN menyalurkan bantuan kepada korban. Hal ini sebagai perwujudan AKHLAK, melakukan kolaborasi internal maupun eksternal," ujar  Tenaga Ahli Menteri BUMN Bidang Mediasi Carlo Brix Tewu, saat penyerahan bantuan Satgas Bencana BUMN.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan, bantuan yang disalurkan Pertamina merupakan kebutuhan penting yang diperlukan masyarakat yang menjadi korban.

Pertamina Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Ruang
Penyerahan bantuan Pertamina dan Satgas Bencana BUMN di Posko Tanggap Darurat. (Foto: Dok. Pertamina)

"Pertamina Peduli berkomitmen dalam membantu saudara-saudara kita yang mendapatkan musibah. Pertamina akan terus menyalurkan bantuan sesuai perkembangan di lapangan," ujar Fadjar.

Fadjar menambahkan, bantuan yang telah disalurkan Pertamina Peduli berupa sembako dan makanan siap saji, perlengkapan MCK, perlengkapan dapur umum, pakaian serta untuk mendukung kesehatan pengungsi, Pertamina juga menyalurkan bantuan obat-obatan dan vitamin.

"Pertamina akan terus melakukan sinergi dan koordinasi dengan instansi terkait untuk memantau perkembangan dan memastikan penyaluran bantuan sesuai dengan kebutuhan para pengungsi," imbuh Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (Rangga)

Tags Terkait

 
Related News
Popular News
 

News Topic