e-biz

Perum Perhutani & Palawi Risorsis Luncurkan Bisnis Madu Terintegrasi

Penulis Firda Ayu
Jul 19, 2022
Perum Perhutani & Palawi Risorsis Luncurkan Bisnis Madu Terintegrasi
ThePhrase.id – Perum Perhutani bersama PT Palawi Risorsis yang merupakan anak perusahaannya meluncurkan bisnis madu terintegrasi dalam acara Rebranding Madu Perhutani dan sekaligus meresmikan Teras Palawi Bogor dan Tangerang pada Kamis, 14 Juli 2022.

Peluncuran ini merupakan upaya Perum Perhutani untuk mendorong kemandarian anak usaha serta membangun rantai bisnis Madu Perhutani yang solid dan terintegrasi dari Hulu ke Hilir.

Rebranding Madu Perhutani mengusung komitmen ‘Ganti Penampilan, Kualitas Tetap Andalan’. Selain itu, pembaruan tampilan kemasan madu juga lebih natural serta hadir dalam varian rasa beragam yaitu kelengkeng, bunga liar, randu dan multiflora.

Direktur Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro, menyampaikan apresiasinya kepada Palawi Risorsis atas Rebranding produk Madu Perhutani dan peresmian secara simbolis Teras Palawi Bogor dan Teras Palawi Tangerang.

Perum Perhutani & anak usahanya PT Palawi Risorsis meluncurkan Rebranding Madu Perhutani serta peresmian Teras Palawi Bogor & Tangerang upaya mendorong kemandirian anak usaha serta membangun rantai bisnis Madu Perhutani terintegrasi. (Foto: Dok.Perhutani)


“Saya berharap langkah ini menjadi salah satu sumber pendapatan Palawi Risorsis sebagai awal kebangkitan karena dalam dua  tahun terakhir kita berada dalam kondisi yang sulit akibat pandemi Covid-19,” ungkap Wahyu dalam peluncuran yang dilaksanakan secara online di Kantor Pusat Perum Perhutani, Kamis (14/07).

Acara peluncuran dan peresmian ini juga dihadiri oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan Perum Perhutani, Endung Trihartaka; Komisaris PT Palawi Risorsis, Amas Wijaya; Direktur Utama PT Palawi Risorsis, Lucy Mardijana Soebijakso; serta Direktur PT Palawi Risorsis Wawan Triwibowo.

Lebih lanjut, Wahyu menyampaikan bahwa Perum Perhutani sebagai induk perusahaan akan terus mendorong Palawi Risorsi untuk menjadi perusahaan yang mandiri secara finansial sekaligus dapat memberikan kontribusi bagi Perhutani Group.

Produk Madu Perhutani (Foto: perhutani.co.id)


Palawi Risorsis sendiri merupakan anak perusahaan Perum Perhutani yang didirikan pada tahun 2002 dan bergerak di bidang pariwisata. Paket wisata yang ditawarkan oleh Palawi Risorsis yaitu wisata alam, wisata pendidikan, dan wisata petualangan yang terdapat di dua lokasi, meliputi Coban Rondo dan Baturraden.

“Kegiatan ini merupakan langkah dalam mengawal proses bisnis Madu Perhutani dari hulu hingga hilir untuk tetap dalam koridor Good Corporate Governance (GCG),” ungkap Direktur Utama Palawi Risorsis, Lucy Mardijana Soebijakso.

Ia menambahkan bahwa Palawi Risorsis telah mengimplementasikan “Mypalawi Online Integrated System” yang dapat dipantau secara online dan realtime. Pantauan ini dapat dilihat melalui dashboard managemen serta mengganti perangkat transaksi dari sebelumnya bersifat manual atau menggunakan nota.

Kini, transaksi dapat dilakukan melalui perangkat Online Mobile Point of Sales Sunmi sehingga semua data transaksi dapat dimonitor secara online, dan nota bukti transaksi menjadi lebih profesional.

Lucy juga menambahkan bahwa dalam menjaga amanah pengelolaan bisnis Madu Perhutani, Palawi Risorsis akan terus melakukan perluasan jaringan pasar Madu Perhutani.

Selain itu, Palawi juga akan melakukan brand awareness dengan melakukan renovasi pada toko-toko  penjualan Madu Perhutani menjadi Teras Palawi dengan tampilan yang spesifik pada Teras Palawi Bogor dan Teras Palawi Tangerang.

“Kami berharap Pengembangan bisnis Madu Perhutani akan semakin baik, tumbuh dan berkembang, sehingga Palawi dapat membawa madu perhutani menjadi produk andalan keluarga Indonesia,” tutup Lucy. [fa]

Tags Terkait

-

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic