sport

Pesta Gol atas Newcastle United, Liverpool Juara Paruh Musim Premier League

Penulis Rangga Bijak Aditya
Jan 02, 2024
Liverpool juara paruh musim Premier League. (Foto: X Liverpool)
Liverpool juara paruh musim Premier League. (Foto: X Liverpool)

ThePhrase.id - Liverpool berhasil berpesta gol atas Newcastle United. The Reds sekaligus menjadi juara paruh musim Premier League 2023-2024.

Liverpool sukses membantai Newcastle United 4-2 dalam matchday ke-20 di Anfield, Liverpool pada Selasa, 2 Januari 2024 dini hari WIB.

Empat gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-49, Curtis Jones menit ke-74, Cody Gakpo menit ke-78, dan brace Salah lewat tendangan penalti menit ke-86.

Sedangkan, Newcastle United hanya mampu membalas dua kali melalui Alexander Isak pada menit ke-54 dan Sven Botman menit ke-81.

Kemenangan kontra Newcastle United membuat Liverpool makin nyaman di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 45 poin dari 20 pertandingan.

The Reds unggul tiga angka dari pesaing terdekatnya, Aston Villa dan lima poin atas Manchester City di posisi ketiga serta Arsenal di peringkat keempat.

Liverpool tidak akan bermain di Premier League setidaknya dalam tiga pekan. The Reds baru bakal berlaga pada 21 Desember 2024 untuk menantang tuan rumah AFC Bournemouth.

"Itu adalah pertandingan sensasional dari tim saya. Kami memulai dengan sangat hidup. Semua orang melihat Dubravka atau kami sendiri yang memastikan skor tidak terlalu jelas," beber manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Pertandingan super. Saya menyukai banyak aspek permainan ini, kecuali kebobolan gol," sambung eks peracik strategi Borussia Dortmund tersebut.

"Pertandingan yang luar biasa. Suasana yang luar biasa. Counter-pressing adalah hal yang bijaksana bagi sekolah sepak bola. Mereka harus menontonnya, mengambilnya dan menjaganya. Semuanya bagus," tambahnya.

"Pertunjukan harus terus berjalan. Kami sekarang punya lima atau enam hari jadi tiga hari pelatihan. Ini akan mengubah dunia dari sudut pandang kesegaran," tutup Klopp. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic