sport

Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Bungkam Vietnam!

Penulis Ahmad Haidir
Jan 20, 2024
Kesempatan Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. Foto: Istimewa
Kesempatan Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. Foto: Istimewa

Thephrase.id - Timnas Indonesia membukukan kemenangan pertamanya di Piala Asia 2023. Tim Merah Putih berhasil mengalahkan Timnas Vietnam.

Timnas Indonesia membungkam Timnas Vietnam 1-0 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha pada Jumat, 19 Januari 2024 malam WIB dalam matchday kedua Grup D.

Lewat pertarungan sengit, Timnas Indonesia membuat gol kemenangan lewat tendangan penalti Asnawi Mangkualam yang mengecoh kiper Timnas Vietnam, Filip Nguyen.

Raihan tiga angka ini membuat Timnas Indonesia menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup D. Tim Merah Putih meraup tiga poin dari dua pertandingan.

Sedangkan Timnas Vietnam tersungkur ke peringkat buncit. The Golden Star Warriors juga harus menerima kenyataan tersingkir dari Piala Asia 2023.

Kesempatan Tim Merah Putih untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 menjadi terbuka. Timnas Indonesia masih bisa keluar sebagai runner-up Grup D atau peringkat ketiga terbaik.

Piala Asia 2023  Timnas Indonesia Bungkam Vietnam
Timnas Indonesia menang 1-0 atas Timnas Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar. Foto: Istimewa

"Alhamdulillah kemenangan pertama untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023," beber Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Instagram pribadinya.

"Terima kasih kerja keras seluruh pemain, kalian sudah menunjukkan penampilan yang luar biasa. Satu pertandingan tersisa dan tidak ada yang tidak mungkin," lanjutnya.

Dalam penampilan terakhirnya di Grup D, Timnas Indonesia akan menantang Timnas Jepang pada Rabu, 24 Januari 2024 malam WIB di Al Thumama Stadium, Doha.

"Bismillah, kita berikan yang terbaik untuk melawan Timnas Jepang di pertandingan selanjutnya," tutup Erick Thohir.

 
Related News

Popular News

 

News Topic