Portugal Lolos, Piala Dunia 2022 Ada Messi dan Ronaldo

- Advertisement -spot_img

Thephrase.id – Dua megabintang lapangan hijau, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, bakal meramaikan Piala Dunia Qatar 2022. Kepastian ini setelah Portugal lolos ke putaran final, usai menumbangkan Makedonia Utara dalam final play-off zona Eropa.

Sebelumnya beberapa bulan lalu Lionel Messi bersama Argentina, sudah menggenggam tiket lolos ke Qatar 2022. Hasil dari kualifikasi zona Amerika Latin yang gemilang.

Dengan demikian Piala Dunia 2022 tidak akan kehilangan momentum, dua pemain paling ikonis dalam dekade terakhir. Mungkin Qatar menjadi pesta sepak bola terbesar dunia yang terakhir kali mereka rasakan, mengingat usia kedua pemain sudah di ujung keemasan sebagai pemain bola.

Cristiano Ronaldo – Foto Selecao Portugal

Buat Ronaldo lolosnya Portugal ini juga membawanya menatap rekor, yaitu, pemain yang tampil dalam 10 turnamen mayor.

Rinciannya adalah Piala Eropa 2004, Piala Dunia 2006, Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2012, Piala Dunia 2014, Piala Eropa 2016, Piala Dunia 2018, Piala Eropa 2020, dan nanti Piala Dunia 2022.

Eropa Kurang Satu

Pada Rabu 30 Maret 2022 dini hari WIB, sudah 12 negara Eropa yang lolos ke Piala Dunia Qatar. Ini berarti tinggal kurang satu lagi negara yang berhak lolos.

Satu tiket terakhir itu akan diperebutkan Wales melawan pemenang semifinal play-off antara Skotlandia vs Ukraina. Rencananya laga itu diselenggarakan pada Juni mendatang.

Lionel Messi – Foto Seleccion Argentina

Eropa mendapatkan jatah 13 negara. Adapun 12 negara yang sudah lolos adalah Jerman, Denmark, Prancis, Belgia, Kroasia, Spanyol, Serbia, Inggris, Swiss, Belanda, Portugal, dan Polandia.

Undian Grup Piala Dunia

Undian grup Piala Dunia 2022 akan digelar pada Jumat 1 April nanti. Meski belum semua slot negara yang lolos terisi.

Hanya ada 29 negara yang sudah dipastikan lolos yang hadir dalam undian. Sisanya play-off dari beberapa kontinen belum selesai, baru kelar Juni mendatang.

Piala Dunia 2022 dibagi ke dalam 8 grup. Masing-masing berisi empat negara. Berarti total ada 32 negara. [hc]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you