PPP, Tancap Gas Targetkan Kursi Lebih Banyak di Pemilu 2024

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai tancap gas untuk meraih kursi lebih banyak pada Pemilu 2024. PPP misalnya telah menggelar rapat kerja untuk bedah dapil (daerah pemilihan) dan membahas target perolehan kursi pada Pemilu 2024.

Rapat Kerja bidang Kesejahteraan Rakyat PPP. (Sumber: Instagram.com/ruslieffendiriau)

Rapat kerja (raker) bertema “Wajah Baru PPP Menuju Indonesia Sejahtera” difokuskan untuk meraih kemenangan pada pemilu mendatang.

Rusli Effendi, Wakil Ketua Umum DPP PPP Bidang Kesejahteraan Rakyat mengatakan terdapat arahan dari Ketua Umum PPP untuk fokus terhadap target partainya yakni raih kemenangan dan peroleh kursi lebih banyak di DPR RI.

“Plt Ketua Umum Pak Muhamad Mardiono memberikan kami arahan bagaimana fokus kepada pemenangan Pemilu 2024. Serta fokus kepada kepentingan yang menyangkut banyak orang atau masyarakat,” ucap Rusli, pada acara Rapat Kerja PPP di Jakarta, Jumat (20/1).

Suasana Rapat Kerja bidang Kesejahteraan Rakyat PPP. (Sumber: Instagram.com/ruslieffendiriau)

Bedah daerah wilayah (dapil) juga dilaksanakan untuk mewujudkan target perolehan kursi pada Pemilu mendatang dan memahami sudah sejauh apa kekuatan di lapangan serta mengetahui potensi PPP.

“Bedah dapil untuk yang pertama kali bersama DPW Jawa Tengah. Karena Jateng menjadi target perolehan suara yang utama,” kata Ketua Umum DPP PPP, Mardiono, dikutip Antara, Selasa (17/1).

Bedah dapil dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja para kadernya demi kesuksesan PPP seperti pada pemilu sebelumnya.

Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Mardiono saat menghadiri acara Hari Lahir PPP. (Sumber: Instagram.com/muhamad.mardiono)

Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono juga mengingatkan para kader PPP saat menghadiri peringatan Hari Lahir PPP ke-50 untuk memperkuat suara jelang Pemilu 2024 mendatang di Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu, 21 Januari lalu.

“Di Tasikmalaya ini kami memiliki kader yang betul-betul militan. Sehingga ini harus diapresiasi dan terus saya dorong agar mengumpulkan keluarga besarnya untuk memperkuat Pemilu 2024,” ucap Mardiono, Minggu (22/1).

Ketua Umum PPP menyebutkan bahwa bakal calon legislatif partainya sudah lengkap terisi baik di kota/kabupaten, provinsi, dan juga DPR RI. Maka diperlukan solidaritas untuk mendapatkan suara yang besar pada Pemilu 2024.

Visi dan Misi PPP

Suasana acara peringatan Hari Lahir PPP ke-50. (Sumber: Instagram.com/muhamad.mardiono)

PPP memiliki visi yaitu Terwujudnya masyarakat yang bertaqwa kepada Allah SWT dan negara Indonesia yang adil, makmur, sejahtera, bermoral, demokratis, tegaknya supremasi hukum, penghormatan terhadap Hak Asasi Manusia (HAM), serta menjunjung tinggi harkat-martabat kemanusiaan dan keadilan sosial yang berlandaskan kepada nilai-nilai ke-Islaman.

Adapula misi-misinya ialah:

  • PPP berkhidmat untuk berjuang dalam mewujudkan dan membina manusia dan masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, meningkatkan mutu kehidupan beragama, mengembangkan ukhuwah Islamiyah (persaudaraan sesama muslim). Dengan demikian PPP mencegah berkembangnya faham-faham atheisme, komunisme/marxisme/leninisme, serta sekularisme, dan pendangkalan agama dalam kehidupan bangsa Indonesia.
  • PPP berkhidmat untuk memperjuangkan hak-hak asasi manusia dan kewajiban dasar manusia sesuai harkat dan martabatnya dengan memperhatikan nilai-nilai agama terutama nilai-nilai ajaran Islam, dengan mengembangkan ukhuwah basyariyah (persaudaraan sesama manusia). Dengan demikian PPP mencegah dan menentang berkembangnya neo-feodalisme, faham-faham yang melecehkan martabat manusia, proses dehumanisasi, diskriminasi, dan budaya kekerasan.
  • PPP berkhidmat untuk berjuang memelihara rasa aman, mempertahankan dan memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengembangkan ukhuwah wathaniyah (persaudaraan sebangsa). Dengan demikian PPP mencegah dan menentang proses disintegrasi, perpecahan dan konflik sosial yang membahayakan keutuhan bangsa Indonesia yang ber-bhineka tunggal ika.

Sejarah PPP

Logo PPP. (Sumber: ppp.or.id)

Partai Persatuan Pembangunan merupakan partai politik berbasis Islam yang berdiri pada tanggal 5 Januari 1973 yang dipelopori oleh KH Idham Chalid (Ketua Umum PB NU), H. Mohammad Syafaat Mintaredja, SH (Ketua Umum Parmusi), Haji Anwar Tjokroaminoto (Ketua Umum PSII), Haji Rusli Halil (Ketua Umum Perti), dan Haji Masykur (Ketua Kelompok Persatuan Pembangunan di DPR.

Sesuai dengan status para pelopor berdirinya PPP, partai ini merupakan fusi atau gabungan dari empat partai berbasis Islam yaitu Partai Nahdlatul Ulama (NU), Partai Muslimin Indonesia (Parmusi), Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII), dan Partai Perti. PPP diproklamirkan sebagai “Rumah Besar Umat Islam”.

Susunan Pengurus dan Sekretariat Pusat PPP

Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono. (Sumber: Instagram.com/muhamad.mardiono)

Melansir dari laman Info Pemilu, berikut ini merupakan susunan pusat PPP.

Ketua Umum              : H. Muhamad Mardiono, BA

Sekretaris Jenderal     : Moh. Arwani Thomafi

Bendahara                 : Surya Batara Kartika, ST

Sekretariat Pusat PPP:

Alamat :  Jl. Pangeran Diponegoro No.60, RT 1/RW 2

Telp     : 021-31936228 fax. 021-3142558

PPP juga memiliki media sosial, yakni:

Instagram: @dpp.ppp

Twitter: @DPP_PPP

Facebook: PPP – Partai Persatuan Pembangunan

Tiktok: @dpp.ppp

Serta laman web resminya yaitu http://ppp.or.id/

(Rangga)

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you