politics

Prabowo-Gibran Jadi Pasangan Capres-Cawapres Pendaftar Terakhir di KPU

Penulis Rangga Bijak Aditya
Oct 23, 2023
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat hadiri acara puncak harlah PMII ke-63 di Surakarta, Jumat (23/6/23). (Foto: Instagram/prabowo)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat hadiri acara puncak harlah PMII ke-63 di Surakarta, Jumat (23/6/23). (Foto: Instagram/prabowo)

ThePhrase.id - Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mendaftarkan pasangan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di hari terakhir masa pendaftaran, Rabu, 25 Oktober 2023.

“Pada tanggal 25 Oktober 2023, Rabu, kami akan daftar ke KPU,” ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10) dikutip Antaranews.

Hal tersebut disampaikan usai KIM menggelar rapat dengan ketua umum (ketua umum) beserta sekretaris jenderal (sekjen) partai politik anggota koalisi dan mengumumkan sosok Gibran sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo pada Pilpres 2024.

Diketahui sebelumnya, pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menjadi pendaftar pertama yang datang kantor KPU RI di hari pertama pendaftaran, Kamis, 19 Oktober 2023 sekitar pukul 09.00 WIB.

Kemudian pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi pendaftar kedua yang datang ke KPU di hari yang sama, sekitar pukul 11.30 WIB.

Dengan demikian, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menjadi pendaftar ketiga atau terakhir, yang direncanakan datang ke KPU pada hari terakhir masa pendaftaran capres-cawapres.

AMIN dan Ganjar-Mahfud Sambut Baik Bacawapres Gibran

Prabowo Gibran Jadi Pasangan Capres Cawapres Pendaftar Terakhir di KPU
Anies Muhaimin dan Muhaimin Iskandar saat berangkat ke KPU RI mendaftar sebagai pasangan capres-cawapres, Kamis (19/10/23). (Foto: Instagram/cakiminow)

Cawapres usungan Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar mengucapkan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka sebelum diumumkannya Wali Kota Surakarta itu sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo.

Welcome one the jingle, selamat datang dalam pertempuran politik, mari susun rangkaian persaingan politik dengan riang gembira karena kita adalah sesame anak bangsa mari objektif, rasional, terbuka, jujur,” ujar Cak Imin.

Cak Imin menyatakan tak merasa berat dengan siapa pun yang menjadi lawannya pada Pilpres 2024 karena ia yakin AMIN akan menang.

“Saya tidak merasa khawatir apa pun karena semua punya kelebihan masing-masing tinggal rakyat silakan menilai dan memutuskan pada tanggal 14 Februari 2024. Silakan rakyat menilai, saya sebagai competitor tidak berhak menilai,” tukasnya.

Capres usungan PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo juga mengucapkan selamat bertanding kepada Gibran yang turut menjadi peserta pada kontestasi lima tahun sekali itu.

“Selamat, mudah-mudahan akan bertanding secara fair (adil), sehat, dan menyenangkan,” ucap Ganjar di Media Center TPN Ganjar Presiden, Menteng, Jakarta, Minggu (22/10). (Rangga)

 
Related News
Popular News
 

News Topic