sport

Pratama Arhan dan Istri Hadir di Debat Capres Pakai Kemeja Biru, Dukung Prabowo-Gibran

Penulis Rangga Bijak Aditya
Feb 05, 2024
Pratama Arhan hadir dalam debat capres kelima dan diyakini mendukung paslon nomor 2 Prabowo-Gibran. (Foto: Istimewa)
Pratama Arhan hadir dalam debat capres kelima dan diyakini mendukung paslon nomor 2 Prabowo-Gibran. (Foto: Istimewa)

ThePhrase.id - Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan hadir di debat Calon Presiden (Capres). Pemain berumur 22 tahun ini memakai kemeja biru muda.

Arhan diyakini mendukung pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto-Gibran Rakabumin Raka berdasarkan seragam dan foto-fotonya yang tersebar di media sosial.

Arhan berfoto bareng mertuanya, Andre Rosiade, istrinya, Azizah Salsha, dan pasangan Raffi Ahmad-Nagita Slavina yang notabene adalah pendukung Prabowo-Gibran.

Andre Rosiade adalah anggota DPR dari Partai Gerindra, partai yang dipimpin Prabowo. Sedangkan Azizah Salsha memang telah menunjukkan dukungannya kepada paslon 02.

Keputusan Arhan yang mendukung salah satu capres di debat disayangkan oleh warganet. Pesepak bola Suwon FC di Liga Korea Selatan ini diharapkan lebih bijaksana mengingat statusnya adalah penggawa Timnas Indonesia.

Pratama Arhan dan Istri Hadir di Debat Capres Pakai Kemeja Biru  Dukung Prabowo Gibran
Pratama Arhan bersama keluarga istrinya saat hadiri debat capres kelima. (Foto: Istimewa)

Ketua Umum PSSI sekaligus pendukung Prabowo-Gibran, Erick Thohir malah mengapresiasi sikap Arhan. Pria yang juga Menteri BUMN ini mengatakan kehadiran sang pemain bukan karena dipaksa.

"Luar biasa, ada teman saya di lapangan hijau, memang pilihan ya?. Betul untuk memajukan dunia olahraga secara keseluruhan," ungkap Erick Thohir di Instagram.

"Jadi memang bukan apa-apa tapi karena memang pilihan. Bebas, tidak dipaksakan," tambah Erick Thohir, yang sempat masuk nominasi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo ini.

Arhan sedang berada di Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan dengan Suwon FC pada 1-18 Februari 2024. Ia baru bergabung dengan tim itu setelah meninggalkan Tokyo Verdy di Liga Jepang.

Arhan juga baru pulang dari Piala Asia 2023 di Qatar. Mantan pemain PSIS Semarang ini sukses meloloskan Timnas Indonesia ke babak 16 besar sekaligus mencatatkan sejarah. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic