sport

Premier League Kehilangan, Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim

Penulis Rangga Bijak Aditya
Jan 28, 2024
Jurgen Klopp memutuskan untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini. (Foto: Liverpool)
Jurgen Klopp memutuskan untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini. (Foto: Liverpool)

ThePhrase.id - Premier League akan kehilangan. Pasalnya, Jurgen Klopp bakal meninggalkan posisinya sebagai manajer Liverpool pada akhir musim ini.

Klopp telah melatih Liverpool sejak 2015. Ia mempersembahkan satu gelar Premier League, Piaal FA, Carabaco Cup, Community Shield, Liga Champions, Piala Super Eropa, sampai Piala Dunia Antarklub kepada Liverpool.

"Saya dapat memahami bahwa ini merupakan kejutan bagi banyak orang saat ini, ketika Anda mendengarnya untuk pertama kali, namun tentu saja saya dapat menjelaskannya atau setidaknya mencoba menjelaskannya," beber Klopp.

"Saya sangat menyukai segala hal tentang klub ini, saya menyukai segala hal tentang kota ini, saya menyukai segala hal tentang suporter kami, saya menyukai tim, saya menyukai staf. Saya suka semuanya," sambungnya.

"Namun keputusan saya tetap mengambil keputusan ini menunjukkan kepada Anda bahwa saya yakin itulah keputusan yang harus saya ambil," lanjut peracik strategi berkebangsaan Jerman ini.

Klopp juga berjanji tidak akan melatih klub Inggris selain Liverpool. Ia juga ingin istirahat dari dunia sepak bola selama kurang lebih setahun ke depan.

"Yang saya tahu pasti saya tidak akan pernah melatih klub lain di Inggris selain Liverpool, 100 persen. Itu tidak mungkin. Cintaku pada klub ini, rasa hormatku pada orang-orangnya terlalu besar," ungkap Klopp.

Premier League Kehilangan  Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim
Jurgen Klopp telah melatih Liverpool selama kurang lebih sembilan tahun sejak 2015. (Foto: Liverpool)

"Saya tidak bisa. Saya tidak bisa memikirkannya sedetik pun. Tidak ada kemungkinan. Ini adalah bagian dari hidup saya, kami adalah bagian dari keluarga, kami merasa seperti di rumah sendiri di sini," ucapnya.

"Tidak ada peluang untuk melakukan itu. Tapi selebihnya, apakah saya akan bekerja lagi? Tentu saja saya tahu sendiri, saya tidak bisa hanya duduk diam. Saya akan mencari hal lain yang mungkin bisa dilakukan," ujar Klopp.

"Tapi saya tidak akan melatih klub atau negara setidaknya selama satu tahun, itu tidak mungkin, saya tidak bisa melakukan itu dan saya tidak mau. Itu saja," kata Klopp.

"Ini situasi yang aneh karena saya harus menjelaskan bahwa saya tidak punya energi lagi, tapi sekarang saya duduk di sini dan saya punya energi dan saya bersemangat untuk semua yang terjadi di sini."

"Tapi karena hubungan yang kami miliki, saya harus memikirkan hal ini. Karena tidak ada yang akan memecat saya, saya harus membuat keputusan," terang Klopp.

"Tanggung jawab yang saya miliki atas segalanya di sini memberi tahu saya bahwa saya bukan orang yang tepat untuk masa depan, jadi saya harus mengatakannya. Sebanyak yang saya harapkan. Itulah yang saya lakukan di sini," tutup Klopp. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic