politics

PSI Inginkan Diskusi dengan PDIP, Giring: Jika Dibolehkan

Penulis Rangga Bijak Aditya
Aug 08, 2023
Ketua Umum PSI Giring Ganesha (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan). (Foto: Instagram/giring)
Ketua Umum PSI Giring Ganesha (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan). (Foto: Instagram/giring)

ThePhrase.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengatakan bahwa pihaknya ingin bersilaturahmi dan diskusi dengan PDI Perjuangan jika dibolehkan.

“Dari dulu kami sangat ingin bersilaturahmi dengan semua partai. Apa pun, bila diizinkan, kami akan datang ke Kantor DPP PDIP. Bila dibolehkan, kami akan berdiskusi dan belajar dan menimba pengalaman. Salam hormat saya buat Bu Mega,” ucap Giring dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (4/8) dikutip Antaranews.

Hal tersebut disampaikan merespons pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang memberikan tanggapannya terkait pertemuan PSI dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPP PSI.

Giring menilai Puan Maharani merupakan tokoh politik yang senantiasa melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak, karena itu PSI sangat menghormati sosok yang juga merupakan Ketua DPR RI itu.

PSI Inginkan Diskusi dengan PDIP  Giring  Jika Dibolehkan
Kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra ke Kantor DPP PSI, Jakarta, Rabu (2/8/23). (Foto: Instagram/psi_id)

“Mbak Puan saya rasa selama ini memang yang banyak melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak. PSI sangat menghormati Mbak Puan Maharani,” tukas Giring.

Selanjutnya Giring menyatakan PSI akan bersilaturahmi ke PDI Perjuangan, namun mengenai kapan waktu pelaksanaan tersebut masih belum dibeberkan.

“Insya Allah kami yang akan datang ke PDIP,” tandasnya.

Puan Sebut Pertemuan Prabowo-PSI Hal Positif

PSI Inginkan Diskusi dengan PDIP  Giring  Jika Dibolehkan
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. (Foto: Instagram/puanmaharaniri)

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menilai kunjungan Prabowo ke Kantor DPP PSI di Jakarta pada Rabu (2/8) merupakan hal yang positif.

“Menurut kami, silaturahmi yang dilakukan oleh Pak Prabowo kepada PSI itu suatu hal yang sangat positif,” ujar Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (4/8).

Puan berkata bahwa silaturahmi politik adalah hal yang baik yang memang harus dilakukan oleh seluruh pihak. Ia juga menyatakan jika pihaknya selalu membuka pintu untuk berkomunikasi apabila ada itikad atau kesepahaman satu sama lain.

“Apa yang disampaikan tadi bahwa sepertinya PDI Perjuangan tidak membuka pintu, kemudian PDI Perjuangan tidak mau melakukan komunikasi, kan bisa dilihat bahwa saya selalu membuka pintu,” imbuhnya.

Diketahui, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan sosok cakal calon presiden (capres) yang diusung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), yang tentunya berlawanan dengan PDI Perjuangan yang mengusung kadernya Ganjar Pranowo sebagai capres.

Sementara sebelumnya, PSI pernah menyatakan pandangannya untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pemilu 2024, bahkan sebagai garda terdepan. (Rangga)

Tags Terkait

 
Related News

Popular News

 

News Topic