PSSI Klaim Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Tinggal Lengkapi 1 Syarat Lagi

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – PSSI mengklaim naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat tinggal melengkapi satu syarat lagi. Keduanya berpeluang untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dalam waktu dekat.

Sandy Walsh, warga negara Belanda dan Jordi Amat, warga negara Spanyol punya darah keturunan yang membuat keduanya dapat dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

Sandy Walsh (Foto: Instagram/Sandy Walsh)

PSSI sedang gencar untuk mengubah kewarganegaraan keduanya karena Sandy Walsh dan Jordi Amat diharapkan telah bisa berbaju Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia Putaran Ketiga pada Juni 2022.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi telah bertemu dengan Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kementerian Hukum dan (Kemenkumham) dan Cahyo Rahadian Muzhar dan Direktur Tata Negara pada Ditjen AHU Kemenkumham, Baroto pada Selasa 26 April 2022.

“Alhamdulillah pertemuan dan diskusi dengan pihak Kemenkumham tadi sangat positif hasilnya,” tutur sekjen asal Manado itu dilansir dari situs PSSI.

“Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi calon pemain timnas Indonesia yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat ini agar selesai dengan cepat,” imbuh Yunus Nusi.

Kemenkumham Percepat

Pertemuan PSSI dengan Kemenkumham (Foto: PSSI)

PSSI menarasikan bahwa Cahyo Rahadian Muzhar menginstruksikan jajarannya untuk mempercepat naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat. PSSI pun tinggal memenuhi berkas tersisa yang diminta Kemenkumham.

“PSSI mengucapkan banyak terima kasih untuk Kemenkumham lewat Ditjen AHU yang membantu proses naturalisasi ini,” tutur Yunus Nusi.

“Saat ini proses tinggal satu syarat lagi yang harus dipenuhi oleh PSSI agar dua pemain tersebut resmi menjadi WNI. Intinya PSSI mengikuti aturan dan prosedural dari pemerintah Indonesia terkait program ini,” pungkasnya. [fa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you