politics

Puan Maharani Akui ada Komunikasi dengan Kubu Anies-Muhaimin

Penulis Rangga Bijak Aditya
Jan 15, 2024
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/24). (Foto: Instagram/puanmaharaniri)
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/24). (Foto: Instagram/puanmaharaniri)

ThePhrase.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut bahwa sudah ada komunikasi antara kubu capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan kubu pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD baik secara formal maupun informal.

“(Sudah jalin komunikasi) informal dan formal,” ucap Puan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/1) dikutip Antaranews.

Meskipun komunikasi sudah terjalin, Puan mengatakan keputusan pihaknya untuk berkoalisi atau tidak akan ditentukan setelah hari pemungutan suara Pemilu 2024, yakni 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami lakukan bagaimana nantinya setelah 14 Februari itu, membangun bangsa itu harus bersama-sama tidak mungkin sendirian,” katanya.

Ia menyebut membangun sebuah bangsa harus dengan cara gotong-royong, juga harus diserahkan kepada rakyat. Hal itu karena rakyat akan memilih calon pemimpin sesuai dengan hati nuraninya.

“Pilih pemimpin yang memang bisa pilihan rakyat, sehingga rakyatnya yang akan menjadi juaranya,” imbuhnya.

Sebelumnya pada Sabtu (13/1) politikus PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu juga membeberkan bahwa tim pasangan calon (paslon) Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud sudah menjalin komunikasi, apabila harus menghadapi pilpres dua putaran.

“Ada kesadaran dan kesepahaman bersama untuk berjuang bersama-sama mempertahankan demokrasi ini, menjaga pemilu ini dari proses intervensi,” ujar Masinton di Jakarta.

Masinton menyebut komunikasi antar sesama tim pemenangan kandidat capres-cawapres tersebut menjadi ajang untuk mewujudkan rakyat yang lebih berdaulat.

“Biarkan ini menjadi ajang kedaulatan rakyat,” tukasnya. 

Potensi Anies-Ganjar Bergabung, Pengakuan bahwa Prabowo Unggul

Juru bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Andre Rosiade menyatakan adanya potensi koalisi antara kubu Anies-Muhaimin dengan kubu Ganjar-Mahfud merupakan pengakuan bahwa Prabowo-Gibran unggul dari dua kandidat capres-cawapres lainnya.

“Kalau dalam kontestasi pilpres 14 Februari 2024 nanti, hal ini menunjukkan bahwa 01 dan 03 memahami dan menyatakan dengan pertemuan itu bahwa Pak Prabowo itu unggul sesuai dengan lembaga survei yang menyatakam Pak Prabowo sudah mendekati angka 50 persen,” papar Andre.

Andre mengatakan pihaknya menghormati dan menghargai terkait adanya komunikasi yang dibangun antara kubu Anies dengan kubu Ganjar. Menurutnya, hal tersebut merupakan sesuatu yang biasa terjadi dalam kontestasi Pemilu lima tahun sekali itu. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic