sport

Rapat Paripurna DPR Setujui Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On untuk Timnas Indonesia

Penulis Ahmad Haidir
Dec 06, 2023
Jay Idzes bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Foto: Instagram Jay Idzes
Jay Idzes bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Foto: Instagram Jay Idzes

Thephrase.id - Rapat Paripurna DPR telah mengetuk palu. Naturalisasi dua pemain keturunan, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On sudah disetujui.

DPR baru menggelar Rapat Paripurna pada Selasa, 5 Desember 2023. Agenda nomor sepuluh yang dibahas adalah persetujuan permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

"Persetujuan terhadap permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI dilanjutkan dengan pengambilan keputusan," tegas Wakil Ketua DPR, Lodewijk Freidrich Paulus.

Sehari sebelumnya atau pada Selasa, 4 Desember 2023, Komisi III dan Komisi X DPR juga telah merestui naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Paulus menerangkan DPR mempertimbangkan Surat Presiden (Surpres) dari Presiden Jokowi bernomor R63 dan R64 terkait pengajuan naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

"Berdasarkan Surat Presiden nomor R63 dan R64 perihal permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI atas nama Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On," jelas Lodewijk F. Paulus.

Rapat Paripurna DPR Setujui Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On untuk Timnas Indonesia
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama Nathan Tjoe A On. Foto: Instagram Jay Idzes

"Kami mengumumkan bahwa sesuai dengan hasil rapat konsultasi antara pimpinan DPR dan pimpinan fraksi-fraksi pada 4 Desember 2023 menyetujui hasil pembahasan Komisi III dan Komisi X DPR untuk diputuskan dalam rapat paripurna," tuturnya.

"Sesuai hasil pembahasan Komisi III dan Komisi X DPR, memutuskan menyetujui pemberian pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On," ujar politikus asal Partai Golkar itu.

"Sehubungan dengan itu, kami meminta persetujuan kepada rapat paripurna apakah permohonan pertimbangan pemberian kewargengaraan RI kepada Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On dapat disetujui. Setuju, terima kasih," ucapnya.

Keputusan ini membuat Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On selangkah lagi dapat memperkuat Timnas Indonesia. Keduanya tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres) dan diambil sumpah.

 
Related News

Popular News

 

News Topic