tech

Realme Buds Air6 dan Buds Air6 Pro Resmi Masuk Pasar Indonesia, Ini Spesifikasinya

Penulis Nadira Sekar
Jun 28, 2024
Foto: Realme Buds Air6 Pro (dok. Realme)
Foto: Realme Buds Air6 Pro (dok. Realme)

ThePhrase.id - Perusahaan teknologi asal China, Realme, memperkenalkan dua perangkat True Wireless Stereo (TWS) terbaru mereka, Realme Buds Air6 dan Buds Air6 Pro, secara global di Milan, Italia, pada Kamis (20/6). 

TWS Realme Buds Air6 series ini juga resmi masuk ke pasar Indonesia bersamaan dengan peluncuran globalnya.

Kedua TWS ini memiliki desain yang serupa, dengan casing pengisian berbentuk semi oval dan masing-masing earbuds berjenis in-ear. Namun, keduanya memiliki perbedaan spesifikasi. 

Spesifikasi Realme Buds Air6

Realme Buds Air6 diklaim memiliki kualitas audio kelas atas berkat penggunaan teknologi codec audio HD baru, yaitu LHDC 5.0 yang menawarkan kualitas Hi-Res Audio. TWS ini juga didukung teknologi peredam kebisingan atau Active Noise Cancellation (ANC) hingga 50 dB serta Smart Adaptive Noise Cancellation. 

Dalam hal daya tahan, earphone TWS ini menawarkan total waktu pemutaran hingga 40 jam serta teknologi pengisian cepat. Selain itu, earphone ini juga memiliki sertifikasi ketahanan air dan debu dengan IP rating IP55.

Realme Buds Air6 dan Buds Air6 Pro Resmi Masuk Pasar Indonesia  Ini Spesifikasinya
Foto: realme Buds Air6 (X.com/realmeindonesia)

Spesifikasi Realme Buds Air6 Pro

Realme Buds Air6 Pro dibekali driver ganda, yaitu 11 mm dan 6 mm. Teknologi ini diklaim mampu memberikan kualitas suara Hi-Res dengan kejernihan dan detail yang lebih baik. TWS ini juga mampu meredam kebisingan lingkungan sekitar hingga 50 dB dan 4000 Hz dengan Smart Adaptive ANC.

Realme Buds Air6 Pro juga mendukung 360 derajat Spatial Audio dan Personalized Audio dengan 40 ms Low Latency dan Hi-Res Audio serta LDAC Codec.

Dalam hal daya tahan, Realme Buds Air6 Pro menawarkan waktu pemutaran hingga 40 jam dalam sekali pengisian. Dengan daya penuh, pengguna bisa mendengarkan musik selama lima jam sehari tanpa perlu mengisi ulang selama seminggu. TWS ini juga memiliki sertifikasi IP55 dan enam mikrofon untuk mendukung fitur ANC.

Harga dan Ketersediaan

Realme Buds Air6 tersedia di Indonesia dalam dua pilihan warna, yaitu Forest Green dan Flame Silver, dengan harga Rp700.000. Sementara harga Realme Buds Air6 Pro adalah Rp1 juta dan tersedia dalam warna Silver Blue dan Titanium Twilight.

Untuk Realme Buds Air6 bisa didapatkan dengan harga spesial Rp499.000 di semua platform e-commerce Indonesia seperti Shopee dan Realme.com. Realme Buds Air6 Pro dijual dengan harga Rp899.000 khusus Flash Sale pada 25-30 Juni 2024 di semua platform e-commerce Indonesia seperti Shopee dan Realme.com. [nadira]

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic