Realme GT2 Pro, Smartphone Flagship Ramah Lingkungan dengan Harga Terjangkau

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Tak mau kalah bersaing dengan berbagai smartphone kelas atas lainnya, Realme secara resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Realme GT2 Pro yang ramah lingkungan. Ponsel ini menjadi smartphone yang ditenagai dengan chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1 dengan harga terjangkau.

Foto: Realme GT2 Pro (dok. Realme)

Snapdragon 8 Gen 1 realmenggunakan arsitektur 4nm yang disebut 20 persen lebih cepat dan 30 persen lebih hemat daya dibandingkan dengan pendahulunya. Smartphone ini dilengkapi dengan teknologi Vapor Cooling System Max yang dapat menjaga suhu mesin. Dengan teknologi tersebut, Realme GT 2 Pro tetap dapat menjaga kestabilan meski digunakan untuk pekerjaan berat seperti multi-tasking dan bermain game.

Chipset tersebut digunakan di berbagai smartphone Android kelas atas lainnya seperti Samsung Galaxy S22 Series dan Xiaomi 12. Di pasar Indonesia, Realme GT 2 Pro hanya akan tersedia dalam satu varian saja, yaitu dengan kapasitas RAM 12GB dan memori internal 256 GB.

Untuk menopang dapur pacu tersebut, Realme membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh serta teknologi fast charging atau pengisian daya cepat 65 watt. Realme mengklaim teknologinya dapat mengisi daya dari nol hingga 100 persen hanya dalam waktu 33 menit.

Kamera Canggih
Foto: Realme GT2 Pro (dok. Realme)

Untuk segi kamera, Realme GT 2 Pro dibekali dengan tiga buah kamera utama di bagian belakang. Masing-masing dengan sensor wide angle SONY IMX766 50 MP, ultrawide angle 50 MP, dan microscope 3MP. Sedangkan untuk kamera selfie 32 MP dengan sensor wide angle.

Smartphone ini juga menjadi pengguna kamera ultra wide 150˚ pertama di dunia. Fitur ini tentu akan sangat berguna untuk pengguna yang menyukai foto pemandangan. Kamera utamanya pun mampu merekam video dengan kualitas mencapai 8K.

Layar Canggih

Untuk layarnya Realme GT 2 Pro menghadirkan layar AMOLED dengan ukuran 6,7 inch. Layar menghadirkan WQHD+ (3216 x 1440 piksel) dan kecepatan refresh hingga 120Hz. Dengan teknologi LTPO 2.0, layar dapat secara efisien mengubah kecepatan refresh sesuai dengan konten yang ditampilkan layar. Sehingga, smartphone ini bisa melakukan penghematan penggunaan baterai.

Untuk tingkat kecerahan, smartphone ini bisa mencapai hingga 1400 nits. Layarnya juga memiliki akurasi warna Color Gamut 100% DCI-P3.

Untuk rasio layar terhadap bodinya mencapai 92,6 persen menjadikan bingkai smartphone ini terlihat tipis. Sehingga pengguna dapat menikmati konten yang lebih imersif.. Layar ponsel memiliki touch sampling rate hingga 1000Hz instant touch sampling. Angka itu termasuk sangat tinggi karena di pasaran, baru ada beberapa model ponsel yang memiliki touch sampling rate setinggi itu.

Ramah Lingkungan
Foto: Realme GT2 Pro (dok. Realme)

Desain smartphone satu ini bisa  unik. Realme bekerja sama dengan perancang industri Naoto Fukasawa menghadirkan desain ponsel Tech Master Design yang menggunakan bahan polimer bio pertama di industri. Ada tanda tangan Naoto di sisi kanan smartphone tersebut.

Realme bekerja sama dengan Sabic untuk membuat casing berbahan polimer bio yang disebut pertama di dunia ini. Material bersertifikasi ISCC, salah satu sistem sertifikasi ternama untuk keberlanjutan dan emisi gas rumah kaca, ini diklaim menghasilkan 35,5 persen lebih sedikit emisi karbon, jika dibandingkan dengan bahan serupa non-bio.

Selain itu, dengan kemasan yang sepenuhnya didesain ulang, plastik yang digunakan telah berkurang dari 21,7 persen menjadi hanya 0,3 persen. Selain itu, 100 persen pencetakan pada kemasan menggunakan tinta minyak kedelai-pilihan ramah lingkungan yang terbuat dari sumber daya terbarukan.

Hadir dengan sistem operasi Android 12 yang dibalut dengan realme UI 3.0, smartphone ini akan dibanderol dengan harga Rp 9.999.000. [nadira]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you