lifestyle

Rekomendasi 5 Drama Korea Terbaik yang Tayang November 2023

Penulis Nadira Sekar
Oct 27, 2023
Foto: Nam Joo Hyuk dalam Vigilante (twitter.com/DisneyPlusKR)
Foto: Nam Joo Hyuk dalam Vigilante (twitter.com/DisneyPlusKR)

ThePhrase.id - Para penggemar drama Korea atau drakor bersiaplah untuk November 2023 yang beragam. Drakor terbaru yang tayang di bulan November 2023 diramaikan dengan berbagai genre, termasuk romcom, thriller, sejarah, dan aksi.

Tidak hanya itu, bulan November juga akan menghadirkan sejumlah bintang ternama yang telah sangat dinantikan, salah satunya adalah aktor tampan yang tengah menjalani wajib militer, Nam Joo Hyuk.

Supaya tidak ketinggalan, yuk catat 5 drama Korea terbaik yang akan tayang November 2023 ini!

Moon in the Day

Awalnya dijadwalkan untuk rilis pada bulan Oktober 2023, drama "Moon in the Day" akhirnya akan dirilis di bulan November. Drama fantasi romantis ini mengisahkan Han Joon-O (Kim Young-Dae), seorang bintang pria terkenal, yang mengalami kecelakaan mobil saat syuting iklan. Dia diselamatkan oleh seorang petugas pemadam kebakaran wanita, Kang Young-Hwa (Pyo Ye-Jin).

Setelah kejadian itu, Kang Young-Hwa mulai bekerja sebagai pengawal Han Joon-O. Namun, setelah kecelakaan mobil Han Joon-O dirasuki oleh roh pembalas dendam, Do Ha (Kim Young-Dae). Do-Ha adalah seorang bangsawan dari masa Silla yang tewas oleh istrinya, Han Ri-Ta (Pyo Ye-Jin), yang sangat ia cintai.

Drama ini akan tayang mulai 1 November 2023 di ENA dan melalui layanan streaming VIU.

Daily Dose of Sunshine

"Daily Dose of Sunshine" adalah adaptasi webtoon yang mengikuti kisah Jung Da-Eun (Park Bo-Young), seorang perawat yang dipindahkan ke departemen neuropsikiatri setelah sebelumnya bekerja di departemen penyakit dalam. Ini adalah pengalaman pertamanya bekerja di neuropsikiatri, sehingga segalanya terasa sulit dan canggung baginya. Meski begitu, Jung Da-Eun berusaha keras untuk merawat para pasien dan berkembang sebagai seorang perawat yang baik dengan bantuan Kepala Perawat Song Hyo-Jin (Lee Jung-Eun).

Drama ini akan tayang mulai 3 November 2023 di Netflix.

Vigilante

Para penggemar Nam Joo Hyuk merapat! Sang aktor akan hadir untuk menemani bulan November 2023 dengan drama adaptasi webtoon ‘Vigilante’.  Drama ini mengisahkan perjalanan Kim Ji-Yong (Nam Joo-Hyuk), yang ketika masih kecil, ibunya tewas dipukuli oleh seorang penjahat tanpa alasan di jalan. Sang penjahat hanya dihukum dengan 3,5 tahun penjara. Sekarang, Kim Ji-Yong telah dewasa dan menyaksikan bahwa pembunuh ibunya sama sekali tidak berubah. Kim Ji-Yong mengambil tindakan sendiri dan memberikan hukuman brutal kepadanya.

Sejak saat itu, Kim Ji-Yong menjalani dua kehidupan yang sangat berbeda. Di hari-hari biasa, ia menjadi mahasiswa teladan di universitas kepolisian, namun di akhir pekan, ia menjadi sang Vigilante yang memberikan hukuman kepada para penjahat yang menerima hukuman ringan dan terus melakukan tindakan kriminal.

Drama ini akan tayang mulai 8 November 2023 di Disney+ Hotstar

My Demon

Drama ini mengisahkan kisah Do Do-Hee (Kim You-Jung), pewaris Future Group yang memiliki kepribadian yang arogan dan sangat skeptis terhadap cinta. Ia kemudian bertemu dengan Jung Gu-Won (Song Kang), seorang setan yang dapat hidup selamanya dengan membuat kesepakatan berbahaya namun manis dengan manusia yang menjalani kehidupan penuh penderitaan.

Jung Gu-Won meremehkan manusia dan telah menjelajahi dunia ini seperti predator selama 200 tahun. Namun, setelah terlibat dengan Do Do-Hee, tiba-tiba ia kehilangan kekuatannya. Akhirnya, ia menjalin pernikahan kontrak dengan Do Do-Hee. Untuk mencegah kepunahannya sendiri, ia harus melindungi Do Do-Hee yang telah mengambil semua kekuatannya. Hubungan mereka pun berkembang menjadi romantis.

Drama ini akan tayang mulai 24 November di SBS dan Netflix.

Once Upon A Boyhood

"Once Upon A Boyhood" adalah serial web yang diperankan oleh Im Si-wan dan Lee Sun-bin.

Drama ini berlatar belakang tahun pertengahan hingga akhir 1980-an dan berkisah tentang kehidupan para siswa di sebuah sekolah pertanian di Provinsi Chungcheong. Jang Byung Tae, seorang anak kecil dan lemah yang tinggal di Onyang, Provinsi Chungcheong Selatan, memutuskan untuk pindah ke Buyeo Agricultural High School yang berdekatan karena ia berada di posisi terbawah dalam tangga sosial sekolah. Di sana, ia menghadapi peristiwa tak terduga yang menjadi titik balik dalam hidupnya.

Drama ini akan dirilis di Coupang Play pada tanggal 24 November 2023.

[nadira]

 
Related News

Popular News

 

News Topic