lifestyle

Rekomendasi Ballet Flats untuk Lengkapi Gaya Coquette Core Feminin

Penulis Ashila Syifaa
Dec 16, 2023
Foto: Instagram/shopatblow
Foto: Instagram/shopatblow

ThePhrase.id - Ballet flats telah dikenakan sejak lama, namun kini, model sepatu tersebut kembali diminati dan menjadi trend. Tak hanya itu, ballet flats menjadi bagian dari identitas gaya coquette core yang feminin. 

Seperti namanya, ballet flats merupakan sepatu flat yang bentuknya serupa dengan pointe shoes atau sepatu penari ballet. Tak hanya bentuknya saja bahan satin dan warna pink ikonik dari pointe shoes juga menjadi hal yang menojol dari ballet shoes. 

Terlebih lagi, saat ini sebagian besar orang lebih memilih pakaian atau style yang fungsional dan nyaman. Ballet flats menawarkan keduanya, yang mencampurkan fungsionalitas dan femininitas. Sepatu ini, nyaman untuk dibawa jalan-jalan tapi juga elegan dan masuk untuk setiap acara dari formal hingga casual.

Tren sepatu ini diawali dengan Miu Miu yang mengeluarkan satin ballet flats pada akhir tahun 2022 lalu. Namun menuju penghujung tahun 2023 ini, ballet flats masih menjadi incaran banyak orang. Berikut beberapa rekomendasi ballet flats untuk lengkapi gaya coquette core yang feminin.

1. Cozy Market Minete

Cozy Market merupakan brand lokal yang menawarkan berbagai macam pilihan sepatu dengan model yang lucu dan cantik mulai dari flats, slip on, sandal, hingga sepatu docmart dengan warna yang lengkap.

Tak lama, brand ini mengeluarkan model ballet flats yaitu Minete dengan berbagai pilihan warna dan pilihan bahan glossy ataupun matte. Untuk melengkapi gaya coquette feminin, Cozy Market mengeluarkan warna-warna lembut seperti biru muda dan caramel.

Selain warna dan modelnya yang cantik, sepatu ini juga dikenal dengan pemakaiannya yang nyaman dan tidak akan membuat kaki lecet.

2. Shop at Blow Mason Satin Mary Jane

Shop at Blow juga merupakan brand lokal yang menawarkan berbagai macam model sepatu perempuan yang cantik dan elegan, namun lebih banyak pilihan sepatu flats dan heelsnya.

Brand ini juga telah mengeluarkan koleksi terbarunya yaitu Mason Satin Mary Jane, yang memiliki model serupa dengan sepatu ballet yang nyata. Selain bentuk depannya dengan kerutan, bahannya dari satin juga membuat sepatu ini terlihat seperti pointe shoes

Mason Satin Mary Jane memiliki tiga pilihan warna yaitu, hitam, merah dan pink nude yang dapat semakin melengkapi gaya feminin ala ballerina. 

4. Adorable Project Baleva Flat Shoes Red

Adorable Project pasti sudah tidak asing didengar, salah satu brand lokal yang tak hanya menjual sepatu saja namun juga tas, aksesori hingga baju. Sepatunya merupakan produk yang dikenal dan diminati.

Meski mengeluarkan model yang tak menyerupai sepatu ballet, Adorable Project mengeluarkan model flats yang berbentuk seperti pointe shoes dengan detail yang unik, yaitu Baleva Flat Shoes Red.

Berbeda dari ballet flats lainnya,  Baleva Flat Shoes Red memiliki buckle di sampingnya yang membuat look semakin menonjol. Meskipun tak begitu feminin, sepatu ini tetap terlihat cantik terlebih dipadukan dengan rok. 

5. Staccato

Sepatu flats dari Staccato ini merupakan salah satu yang paling menyerupai dengan pointe shoes dengan ujung yang berbentuk kotak, namun memiliki detail yang cantik dengan tali dihiasi pernak-pernik. Meskipun termasuk pilihan yang mahal, sepatu ini terlihat cantik dan elegan. 

Memiliki tiga warna yaitu putih, silver dan hitam, ballet flats dari Staccato ini menggunakan bahan kulit domba sehingga sudah tak perlu dipertanyakan ketahanan dan kenyamanannya. [Syifaa]

 

 
Related News

Popular News

 

News Topic