Rekomendasi Destinasi Wisata Cape Town, Afrika Selatan

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Cape Town adalah kota paling selatan di Afrika dan menjadi tujuan wisata paling ikonik di dunia. Kota pesisir yang berkembang dengan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan, tidak pernah ada waktu yang membosankan saat menjelajahi kota terbesar kedua di Afrika Selatan ini.

Dari pantai, perkebunan anggur, dan pegunungan hingga perumahan yang menawan, museum, serta tempat perbelanjaan dan kehidupan malam yang luar biasa, Cape Town merupakan tujuan yang menarik untuk semua selera pengunjung.

Ini dia rekomendasi destinasi wisata terbaik di Cape Town, Afrika Selatan

Table Mountain
Foto: Table Mountain (instagram.com/tablemountainca)

Dengan ketinggian 1.087 meter, Table Mountain dengan puncak datar adalah landmark yang paling banyak difoto di Afrika Selatan. Terbuat dari lapisan batu pasir dan batu tulis yang sangat besar, gunung ini membentuk ujung utara Semenanjung Cape dan terletak di dalam Taman Nasional Table Mountain.

Taman ini melindungi keanekaragaman tumbuhan yang menakjubkan dengan lebih dari 1.470 spesies bunga serta hewan seperti dassies berhidung pesek yang lucu (hiraks batu), caracal, dan babon. Wisatawan bisa menaiki gunung dengan mudah menggunakan Table Mountain Aerial Cableway. Meskipun perjalanan hanya memakan waktu beberapa menit, wisatawan bisa menikmati pemandangan yang luar biasa.

Bo Kaap
Foto: Bo Kaap (capetown.travel)

Bo Kaap adalah pinggiran kota Cape Town yang menawan dan penuh warna. Ini adalah tujuan yang unik dengan banyak karakter dan jiwa. Rumah-rumah dicat dengan warna-warna cerah seperti pink, hijau, biru, ungu, oranye, dan nuansa lain yang pasti akan membuat wisatawan kagum.

Sebelumnya Bo Kaap merupakan area perumahan budak, penghuninya mengecat rumah mereka sebagai ekspresi kebebasan. Banyak dari penduduk saat ini adalah Muslim, cerminan dari masa ketika masyarakat Malaysia dan Indonesia dibawa ke Cape Town untuk bekerja.

Boulders Beach
Foto: Koloni Penguin di Boulders Beach (capetown.travel)

Boulders Beach memiliki pasir putih yang lembut dan perairan yang relatif hangat yang dilindungi oleh batuan granit besar. Pantai indah ini adalah tempat yang aman dan bersih untuk berenang dan berjemur.

Namun, daya tarik utama adalah melihat koloni penguin yang tinggal di sana. Wisatawan dapat melihat penguin lucu sepanjang tahun, tetapi jika berkunjung pada bulan Januari, mungkin akan melihat banyak penguin muda berjalan-jalan di sepanjang pantai.

The Victoria & Alfred Waterfront
Foto: Victoria dan Alfred Waterfront (capetown.travel)

Membentang di sekitar dua cekungan pelabuhan, Victoria dan Alfred Waterfront adalah kawasan hiburan ramai yang mengingatkan pada Fisherman’s Wharf di San Francisco. Dulunya merupakan pelabuhan nelayan yang kumuh, distrik tepi laut yang ditata ulang ini sekarang menjadi salah satu atraksi wisata utama kota, dan banyak bangunan tua telah dilestarikan dan dipugar.

Jutaan pengunjung setiap tahun berduyun-duyun ke sini ke toko-toko, tempat pertunjukan jazz, restoran, hotel, teater, sekolah drama, bioskop, dan museum.

Pulau Robben
Foto: Robben Island (capetown.travel)

Selama hampir 400 tahun, Pulau Robben di Table Bay, adalah penjara brutal tempat Nelson Mandela menghabiskan 18 tahun di sel kecil selama era apartheid. Saat ini, pulau ini adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dan destinasi wisata Cape Town yang harus dilihat bagi siapa pun yang tertarik dengan sejarah Afrika Selatan.

Disini pengunjung bisa melakukan tur ke bekas penjara, mempelajari lebih banyak tentang orang-orang yang dipenjara di sini dan masa lalu sosio-politik Afrika Selatan. Tempat yang menjadi highlight dari kunjungan ke sini termasuk penjara keamanan maksimum lama, Gereja Garnisun yang dibangun oleh narapidana, Mercusuar Pulau Robben, kuburan penderita kusta, tambang, bunker militer, dan rumah Robert Sobukwe. [nadira]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you