lifestyle

Rekomendasi Drama Korea yang Tayang Bulan Januari 2024

Penulis Nadira Sekar
Dec 29, 2023
Foto: Park Min-young dalam Marry My Husband (twitter.com/CJnDrama)
Foto: Park Min-young dalam Marry My Husband (twitter.com/CJnDrama)

ThePhrase.id - Industri hiburan Korea Selatan secara konsisten menyajikan drama-drama berkualitas yang dapat menghipnotis penonton dari berbagai belahan dunia. Di awal tahun 2024, para pecinta drama Korea dapat bersiap-siap untuk dikenalkan pada kisah-kisah baru yang tidak hanya menawarkan alur cerita yang menggugah, tetapi juga penggambaran karakter yang mendalam.

Berikut adalah beberapa rekomendasi drama Korea yang dapat disaksikan pada bulan Januari 2024.

Love Song for Illusion

Berdasarkan webtoon dengan judul yang sama, drama fantasi sejarah "Love Song for Illusion" mengikuti perjalanan Yeon Wol (Hong Ye-ji), seorang wanita muda yang ingin melakukan balas dendam setelah menyaksikan pembantaian keluarganya oleh pemerintah kerajaan saat kecil. Namun, sebuah insiden membawanya ke istana dengan amnesia, di mana dia terlibat dalam kisah cinta yang penuh intrik dengan putra mahkota Hyun (Park Ji-hoon)

Drama yang  dibintangi oleh  Park Ji-hoon, Hong Ye-ji, Hwang Hee, dan Ji Woo akan tayang perdana di KBS2 pada tanggal 1 Januari, setiap Senin dan Selasa.

Marry My Husband

Melodrama fantasi ini mengikuti kisah Kang Ji-won (Park Min-young), seorang wanita muda yang kehidupan pernikahannya retak karena tuntutan egois suaminya, Park Min-hwan (Lee Yi-kyung), dan ibu mertuanya. Suatu hari, Ji-won menemukan bahwa dirinya terkena kanker stadium akhir dan menyaksikan suaminya berselingkuh dengan temannya, Jung Soo-min (Song Ha-yoon). Dalam pertengkaran fisik, secara tidak sengaja Ji-won terbunuh oleh suaminya.

Namun, Ji-won terbangun dan menemukan dirinya kembali sepuluh tahun ke masa lalu, sebelum ia menikahi Min-hwan. Dengan harapan mengubah nasibnya, ia memutuskan untuk menyatukan pasangan yang berselingkuh itu. Namun, Ji-won mulai menyadari bahwa salah satu rekan kerjanya, Yoo Ji-hyeok (Na In-woo), diam-diam menyimpan perasaan terhadapnya.

"Marry My Husband" akan tayang perdana di tvN pada tanggal 1 Januari pukul 8:50 malam KST, setiap Senin dan Selasa serta akan tersedia di Prime Video.

Gyeongseong Creature 2

Drama ini melanjutkan cerita dari bagian pertamanya. Berlatar belakang pada musim semi tahun 1945, ketika Gyeongseong (nama lama untuk Seoul), berada di era tergelapnya, seri ini menggambarkan kisah orang-orang yang bertarung sengit di perbatasan antara hidup dan mati. 

Bagian kedua dari serial Netflix  yang dibintangi oleh Park Seo-joon dan Han Seo-hee ini akan tayang mulai 5 Januari 2024.

A Shop For Killers

Drama ini mengisahkan Jeong Jian, seorang mahasiswa yang dibesarkan oleh pamannya setelah kehilangan orang tua. Paman Jian memiliki sebuah pusat perbelanjaan. Ketika pamannya meninggal secara mendadak, Jian terlibat dalam intrik yang lebih besar yang mengungkap kebenaran baru.

Dibintangi oleh Lee Dong Wook dan Kim Hye Jun, drama ini dijadwalkan tayang pada 17 Januari 2024 di Disney+ Hotstar.

Flex x Cop

"Flex x Cop" bercerita tentang Jin Yin-soo (Ahn Bo-hyun), keturunan chaebol generasi ketiga yang menjadi detektif polisi di divisi kejahatan kekerasan. Karena kepribadian yang belum matang, di tempat kerja, ia berupaya memberantas kejahatan dengan menggunakan uang dan hubungan pribadinya.

Ia bekerja dengan detektif veteran Lee Kang-hyun (Park Ji-hyun) yang sangat rajin dan berdedikasi dalam memecahkan kasus. Awalnya, Kang-hyun melihat Yin-soo dan metodenya sebagai masalah. Namun, Kang-hyun mulai melihatnya dengan cara yang berbeda setelah mereka ditugaskan menjadi pasangan.

"Flex x Cop" akan tayang perdana pada 26 Januari di SBS, setiap Jumat dan Sabtu.

Doctor Slump

Drama komedi romantis "Doctor Slump" mengikuti sepasang dokter dan mantan rival yang bersatu saat mereka berada pada titik balik dalam kehidupan dan karier mereka. Yeo Jung-woo (Park Hyung-sik) adalah mahasiswa kedokteran yang menjadi ahli bedah plastik terkenal. Namun, kecelakaan medis misterius mendorongnya ke titik terendah.

Saat itulah ia bertemu kembali dengan teman sekelasnya, Nam Ha-neul (Park Shin-hye), yang kini bekerja sebagai ahli anestesi. Meskipun dipuji sepanjang hidupnya karena kecerdasannya, ia menyadari bahwa kebahagiannya terbatas pada pekerjaan dan belajar. Saat kedua dokter ini saling mendekat, hubungan romantis mulai tumbuh di antara mereka.

"Doctor Slump" akan tayang perdana pada 27 Januari, setiap Sabtu dan Minggu malam di JTBC, dan akan tersedia di Netflix.

[nadira]

 
Related News

Popular News

 

News Topic