Rekomendasi Film Dokumenter Musik

- Advertisement -spot_imgspot_img

ThePhrase.id – Film dokumenter musik merupakan salah satu subgenre terbaik dari film dokumenter. Dokumenter konser yang baik lebih dari sekadar melihat band atau artis favorit dalam konser. Perpaduan sinematik seni, suara, dan kinerja terbaik, berhasil menangkap esensi dan kepribadian dari pemusik itu sendiri.

Foto: Homecoming: A Film by Beyonce (dok. Parkwood Entertainment)

ThePhrase.id telah merangkum sejumlah rekomendasi film dokumenter musik terbaik yang bisa disaksikan di sejumlah layanan streaming.

Amazing Grace

Album ‘Amazing Grace’ merupakan salah satu album terbaik Aretha Franklin. Dengan lebih dari dua juta kopi terjual, Grammy untuk Best Soul Gospel Performance, dan warisan sebagai salah satu rekaman live terbesar sepanjang masa, tidak mengherankan jika Franklin, bandnya, dan labelnya, Atlantic Records, tahu ada sesuatu yang istimewa tentang konser tersebut dan merekam film konser yang disutradarai oleh mendiang Sydney Pollock.

Pada tahun 2018, Alan Elliott membawa konser legendaris keluar dari bayang-bayang dan menjadi pusat perhatian dengan merilis AMAZING GRACE, sebuah film konser berdurasi 87 menit yang menunjukkan Franklin dalam segala kejayaannya ditemani oleh bandnya dan Paduan Suara Komunitas California Selatan.

Film ini dapat disaksikan melalui Google Play Movies.

Homecoming: A Film by Beyonce

Homecoming, sebuah film dokumenter yang ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Beyonce. Knowles-Carter sendiri, menampilkan cuplikan menakjubkan dari set setiap akhir pekan pada Coachella 2019. Ia menyelami jauh ke dalam simbolisme, produksi, dan proses latihan delapan bulan di balik panggung tersebut atau yang biasa disebut sebagai Beychella. Film ini juga hadir dengan album live kejutan yang mencakup seluruh set Coachella serta musik baru.

Film ini dapat disaksikan melalui Netflix

Miss Americana

Film dokumenter satu ini tidak boleh ketinggalan bagi Anda para penggemar Taylor Swift. Dokumenter ini menceritakan secara gamblang tentang kehidupan personal serta karirnya sebagai bintang pop.

Anda bisa menyaksikan mulai dari proses Taylor Swift menciptakan karya musik, melalui jatuh dan bangun, serta mengatur strategi dalam setiap langkah yang hendak diambil. Film ini dapat membuat para penggemar merasakan tak hanya kebahagiaan namun juga kesulitan yang dihadapi sang penyanyi muda itu. Beragam isu penting seperti standar kecantikan, kesetaraan gender, pelecehan seksual serta hak berpolitik juga dibahas dalam film ini.

Miss Americana dapat ditonton di layanan streaming Netflix.

BLACKPINK THE MOVIE

Bagi Anda yang ingin mengenal industri K-pop lebih dalam, BLACKPINK THE MOVIE bisa menjadi pilihan tontonan yang tepat. Film yang dirilis sebagai hadiah dan bentuk perayaan ulang tahun debut ke-5 tersebut, mengisahkan perkembangan empat member, Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa selama lima tahun ini. Para penggemar mungkin bisa merasakan haru saat menonton film satu ini

‘BLACKPINK THE MOVIE’ juga memfokuskan pada perjalanan world tour mereka yang bertajuk ‘BLACKPINK IN YOUR AREA’ dimulai dari Bangkok, Jakarta, Hongkong, Manila, Singapura, Kuala Lumpur, hingga Taipei pada tahun 2019.

Menuju akhir terdapat beberapa pesan kerinduan dari para member BLACKPINK kepada para penggemar, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang membuat mereka tidak bisa bertemu dengan penggemar.

BLACKPINK THE MOVIE bisa disaksikan melalui layanan streaming Disney+Hotstar.

Billie Eilish: The World’s a Little Blurry

Hanya dalam dua tahun, Billie Eilish telah berubah dari orang yang tidak dikenal menjadi salah satu nama terbesar di seluruh industri musik. The World’s a Little Blurry memberi penonton gambaran sekilas tentang perjalanan penyanyi muda tersebut menuju ketenaran.

Ada saat-saat perayaan, seperti ketika orang tuanya membangunkannya untuk mengungkapkan bahwa dia telah dinominasikan untuk Grammy di empat kategori utama. Film dokumenter itu juga menunjukkan perjuangan yang dialami Eilish, termasuk kesulitannya dengan kesehatan fisik dan mentalnya.

Hasilnya terasa seperti melihat kehidupan yang jujur dari seorang bintang yang sedang naik daun yang mungkin baru saja mulai mencapai puncaknya dan ini merupakan pengalaman menonton yang menarik baik bagi pendengar biasa maupun fanatik.

Film dokumenter Billie Eilish dapat disaksikan di Apple TV+

[nadira]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you