lifestyle

Rekomendasi Parfum Lokal untuk Pria

Penulis Ashila Syifaa
Jan 27, 2024
Foto: Instagram/unkenaru, unusualparfums,hmns.id, project1945.id, dan cave.id
Foto: Instagram/unkenaru, unusualparfums,hmns.id, project1945.id, dan cave.id

ThePhrase.id - Mencari parfum yang cocok dan sempurna merupakan sebuah tantangan terutama bagi pria. Terkadang aroma parfum harus disesuaikan dengan selera dan kebutuhan masing-masing. Namun, parfum menjadi salah satu kebutuhan penting untuk meningkatkan kepercayaan diri agar tercium wangi sepanjang hari.

Berikut beberapa rekomendasi parfum lokal untuk pria yang dapat dijadikan referensi ketika membeli parfum atau sedang mencari kado yang sempurna untuk pasangan dari yang harganya mahal hingga murah.

1. Unké Naru - For You

Harga: Rp589.000

Rekomendasi Parfum Lokal untuk Pria
Foto: Instagram/unkenaru

Unké Naru merupakan brand lokal milik Nicholas Saputra yang berkolaborasi dengan parfumer asal Prancis. Wangi-wangi yang ditawarkan produk ini memiliki aroma yang elegan, salah satunya adalah For You yang dengan aroma yang menenangkan, segar, dan intimate.

Aroma itu akan mengingatkan pada suasana tepi pantai yang dikelilingi dengan hutan tropis. Cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari tertutama pada siang hari dengan cuaca yang panas. Sehingga dapat juga digunakan untuk beraktivitas outdoor seperti berolahraga. 

Untuk aroma Unké Naru - For You ini memiliki aroma top notes fig, pear, milky. Middle notes coconut tree leaves, clover, water jasmine, dan base notes amberwood, orcanox, white musk.

2. UN/USUAL - Smells Like Nothing

Harga: Rp350.000

Rekomendasi Parfum Lokal untuk Pria
Foto: Instagram/unusualparfums

Untuk pertama kalinya, brand lokal di Indonesia mengeluarkan berkonsep molekul skin scent yang merupakan parfum yang dapat menyesuaikan dengan pemakainya. Berbeda dengan parfum lainnya, produk dari UN/USUAL akan menghasilkan aroma yang berbeda-beda tergantung pemakainya.

Konsep ini unik karena menggunakan formulasi synthetic molecule yang memungkinkan pemaikannya memiliki wangi atau aroma ciri khas sesuai dengan karakter masing-masing. UN/USUAL dmerupakan brand asal Solo menawarkan tiga jenis aroma, yaitu Smelss Like Nothing, Unusual Orris, dan One of A Kind.

Namun, bagi yang tidak begitu suka dengan aroma yang berlebihan, Smells Like Nothing merupakan parfum yang memiliki wangi yang clean, segar, dan ringan dengan sentuhan sentuhan aroma musk dan ozonic note. Smell Like Nothing cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari karena wanginya yang ringan.

3. HMNS - Alpha

Harga: Rp320.000

Rekomendasi Parfum Lokal untuk Pria
Foto: Instagram/hmns.id

Siapa yang tak kenal dengan brand lokal HMNS salah satu brand parfum yang sudah dikenal dan digemari oleh banyak orang. Salah satu best sellernya adalah variasi Alpha yang memiliki top notes citrus dan grass, middle note dan base note cedarwood dan green tea. HMNS Alpha dikatakan dapat tahan lama hingga 6 jam dengan intensi aroma sedang sampai kuat.

Parfum ini memiliki wangi seperti udara di pagi hari yang segar dan dapat menambahkan energi. Wangi maskulinnya masih memiliki kesan yang sofi cocok di gunakan untuk segala acara, mulai dari pergi ke kantor hingga acara semi formal.

4. Project 1945 - Sunset in Sumba

Harga: Rp295.000

Rekomendasi Parfum Lokal untuk Pria
Foto: Instagram/project1945.id

Berbeda dari produk parfum lainnya, brand lokal Project 1945 menawarkan wewangian yang indentik dengan Indonesia setiap line yang dikeluarkan memiliki wangi khas. Selain wangi dan aromanya, pemilihan nama produknya juga menggambarkan budaya dan keragaaman Indonesia. 

Salah satu produknya yang memiliki wangi unik adalah Sunset in Sumba dengan aroma perpaduan kapulaga, elemi, cengkeh dan nilam yang memberikan sensasi wangi yang menenangkan. Melihat namanya, wangi ini terinspirasi dari panorama senja di Sumba. Bagi yang sedang mencari wangi yang nyaman namun memiliki aroma woody dan spicy, Sunset in Sumba cocok digunakan untuk aktifitas sehari-hari. 

5. Cave Leather Oud

Harga: Rp195.000

Rekomendasi Parfum Lokal untuk Pria
Foto: Instagram/cave.id

Lokal brand yang satu ini menawarkan produk-poduk parfum oud yang biasa digunakan oleh parfum Arab. Oud merupakan minyak diekstrak dari getah pohon dan sering digunakan sebagai base note yang memberikan efek sensual dan aroma kering kayu dan juga aroma tanah dan karakter yang menarik.

Salah sati produk Cave yang cukup digemari adalah Leather Oud dengan aroma woody bercampur dengan leather, semakin menegaskan karakter seorang pria yang memiliki tujuan dan pencapaian hidup yang jelas.

Aroma top notes terdiri dari kayu oud dan dupa, sedangkan aroma middle notes meliputi raspberry, saffron, dan benzoin. Pada base notenya, terdapat kombinasi kulit, kayu amber, dan geranium. Wangi yang berkelas cocok digunakan untuk sehari-hari dan memiliki ketahanan yang cukup lama. [Syifaa]

 
Related News

Popular News

 

News Topic