Resmi Meluncur di China, Ini Spesifikasi Huawei Mate 50 Pro

- Advertisement -spot_imgspot_img

ThePhrase.id – Perusahaan teknologi, Huawei secara resmi meluncurkan lini ponsel flagship terbarunya yaitu Huawei Mate 50 Series di China yang meliputi Huawei Mate 50 Pro. Ponsel tersebut merupakan penerus dari Seri Mate 40 yang rilis pada Oktober 2020 lalu.

Foto: Huawei Mate 50 Pro (dok. Huawei)

Huawei Mate 50 Pro hadir dengan layar OLED berukuran 6,74 inch dengan resolusi 2.616 x 1.212 piksel. Layarnya juga telah memiliki refresh rate 120Hz serta touch sampling 300Hz yang membuat pengalaman pengguna scrolling maupun gaming terasa lebih mulus.

Smartphone ini hadir dengan processor terbaik Qualcomm, Snapdragon 8+ Gen 1. Namun karena sanksi dari Amerika serikat, smartphone ini tidak bisa menangkap sinyal 5G dan masih menggunakan konektivitas 4G.

Processor tersebut didukung oleh kapasitas RAM 8 GB dan dua pilihan kapasitas media penyimpanan yaitu 256 GB dan 512 GB. Jika masih dianggap kurang, pengguna juga bisa menambahkannya dengan NM SD Card hingga 256 GB.

Untuk segi daya, smartphone ini hadir dengan kapasitas baterai 4700 mAh. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur HUAWEI SuperCharge dengan kapasitas maksimal 66 watt serta Wireless HUAWEI SuperCharge dengan kapasitas maksimal 50 watt.

Kamera Kelas Atas
Foto: Huawei Mate 50 Pro (dok. Huawei)

Untuk segi kamera, smartphone ini hadir dengan konfigurasi tiga kamera belakang yang meliputi 50 MP Ultra Aperture Camera, 13 MP Ultra-Wide Angle Camera, dan 64 MP Telephoto Camera. Dengan kamera tersebut, smartphone ini bisa secara otomatis menyesuaikan aperture sesuai dengan kondisi.

Selain itu dengan sensor yang besar, kamera seri pro ini dapat mengambil 24 persen lebih banyak cahaya yang menjadikan foto pada malam hari atau kondisi gelap terlihat lebih terang dan tajam.

Untuk perekaman video smartphone ini dapat merekam hingga resolusi 3840 x 2160 piksel yang telah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Fitur fotografi lainnya meliputi Night, Super Macro, Macro, AI Cinemagraph, Story Creator, Audio Zoom, High-res, Time-Lapse, Ultra Wide Angle Lens, Aperture, Dual-View Video,  Portrait, Pro, Slow-Mo, Panorama, Monochrome, Light painting,  Filter, Stickers, Documents, Master AI, Moving Picture, Snapshot, 4D Predictive Focus,  Capture Smiles, Audio Control, Timer, Burst Shooting

Sedangkan untuk kamera depannya hadir dengan resolusi 13 MP (F2.4) yang dilengkapi dengan 3D Depth Sensing Camera. Fitur kamera depan meliputi Slow-Motion Selfie, Intelligent Field Of View, Smart eye-tracking, Portrait, Panorama, AR Lens, Time-Lapse, Moving Picture, Filter, Stickers, Capture Smiles, Mirror Reflection, Audio Control, Timer.

Harga dan Ketersediaan

Seri Pro dari Mate 50 Series tersebut hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Orange, Silver dan Black. Smartphone ini dilapisi dengan Kaca Kunlun depan belakang yang dapat melindungi smartphone dari retak serta telah bersertifikasi IP68 splash, water, and dust resistance.

Ponsel ini hadir dengan sistem operasi Harmony OS 3.0 Huawei. Tak menggunakan OS Android, smartphone ini otomatis tidak dibekali layanan dan aplikasi Google. Di pasar China, smartphone ini dijual dengan harga mulai 6.799 yuan atau sekitar Rp 14.5 juta.

[nadira]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you