sport

Respons Nilai 11 dari 100, Prabowo: Yang Penting Hati Rakyat Indonesia

Penulis Rangga Bijak Aditya
Jan 12, 2024
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto ketika berkampanye di Bandar Lampung, Kamis (11/1/24). (Foto: Instagram/prabowo)
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto ketika berkampanye di Bandar Lampung, Kamis (11/1/24). (Foto: Instagram/prabowo)

ThePhrase.id - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyatakan dirinya tak ambil pusing dengan nilai 11 dari 100 yang diberikan capres lain terkait kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

“Walaupun ada yang menilai saya 11 dari 100, saya jawab dengan Bahasa Betawi “emang gue pikirin?”. Yang penting, hati, rakyat Indonesia,” ucap Prabowo ketika berkampanye di Bandar Lampung, Kamis (11/1) dikutip Antaranews.

Diketahui sebelumnya pada debat ketiga capres-cawapres, Minggu (7/1) capres nomor urut 1 Anies Baswedan memberikan nilai 11 dari 100 terkait kinerja Prabowo sebagai Menhan. Sedangkan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo memberikan nilai 5 dari 10.

Meskipun dua rivalnya pada Pilpres 2024 itu memberi nilai buruk terkait kinerjanya, Prabowo mengaku dirinya tak ambil pusing karena penilaian yang lebih penting merupakan nilai yang diberikan oleh rakyat.

“Rakyat Indonesia sudah tidak bisa dibohongi lagi, walaupun ada yang kasih nilai saya 11 dari 100, di mana-mana dan semua pesan yang saya terima menunjukkan rakyat Indonesia, ibu-ibu, emak-emak, saudara-saudara, Indonesia sudah ada bersama kami,” tukasnya.

Kritik Tak Didukung Data Akurat

Respons Nilai 11 dari 100  Prabowo  Yang Penting Hati Rakyat Indonesia
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto ketika berkampanye di Bandar Lampung, Kamis (11/1/24). (Foto: Instagram/prabowo)

Prabowo menilai kritik-kritik yang diutarakan oleh dua capres selain dirinya itu tidak didukung dengan data-data yang akurat, khususnya terkait pembelian alat utama sistem senjata (alutsista) bekas.

Sebagai mantan prajurit TNI yang pernah berperang membela negara, ia menegaskan bahwa dirinya tidak akan memberikan alutsista berkualitas buruk kepada TNI.

Ndoro, aku ini prajurit. Aku perang. Aku bukan di belakang meja. Aku perang. Masa orang perang mau pakai barang yang gak bagus,” kata Prabowo di hadapan para pendukungnya.

Respons terhadap kritik yang dilayangkan kepada dirinya saat debat capres lalu itu disampaikan ketika dirinya menjalani serangkaian kegiatan kampanye, konsolidasi, bertemu dengan para relawan di Bengkulu, Bandar Lampung, dan Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, ia menegaskan kepada seluruh relawan yang hadir bahwa hal terpenting ialah nilai yang diberikan oleh rakyat. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic