Ridwan Kamil Gabung Partai Golkar, Amunisi Baru Hadapi Pemilu 2024

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara resmi bergabung dengan Partai Golkar (Golongan Karya) setelah diumumkan di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/1/23).

Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil. (Sumber: Instagram.com/golkar.indonesia)

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyambut dan mengumumkan secara langsung bergabungnya Gubernur Jawa Barat tersebut pada Rabu (18/1) sore, sekitar pukul 17.00 WIB di Kantor DPP Partai Golkar.

“Pertemuan sore hari ini menjadi istimewa karena secara resmi pak Ridwan Kamil masuk ke partai Golkar, ditandai dengan tadi sudah diberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan sudah menggunakan jas kuning, dan kelihatan pak Ridwan Kamil semakin ganteng,” ucap Airlangga.

Airlangga yakin dengan bergabungnya Ridwan Kamil, Partai Golkar dapat meraih kemenangan di wilayah Jawa Barat.

Ridwan Kamil saat pengumuman dirinya bergabung dengan Partai Golkar. (Sumber: Instagram.com/golkar.indonesia)

Ridwan Kamil pun melontarkan sebuah pantun yang mengindikasikan ia berterima kasih kepada Partai Golkar dan akan berusaha untuk membuat Indonesia jadi lebih sejahtera.

“Aura Kasih naik Gocar ke Surabaya. Perginya belanja baju kebaya. Terima kasih Golkar atas penerimaannya. Mari bersama sejahterakan Indonesia,” ucap Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Posisi Ridwan Kamil di Partai Golkar

Aburizal Bakrie dalam postingan Instagram-nya, bersama Ridwan Kamil. (Sumber: Instagram.com/aburizalbakrie.id)

Kang Emil diketahui akan menjabat sebagai Wakil Ketua Umum bidang Penggalangan Pemilih. Hal tersebut disebutkan oleh Aburizal Bakrie dalam postingan di Instagram pribadinya yang menyambut bergabungnya Gubernur Jawa Barat tersebut.

“Semoga dengan amanah sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) bidang Penggalangan Pemilih, Kang Emil bisa turut serta mensukseskan Partai Golkar di Pemilu dan Pilpres 2024.” tulis Aburizal Bakrie.

Ucapan selamat datang kepada Ridwan Kamil di Instagram Partai Golkar. (Sumber: Instagram.com/golkar.indonesia)

Sebelumnya, Instagram Partai Golkar juga sudah memposting ucapan selamat datang kepada Ridwan Kamil, yang memperlihatkan foto Gubernur Jawa Barat berjas kuning dengan tulisan “Wilujeng Sumping Kang Emil di Partai Golkar”. Hal tersebut menjadi jawaban dari teka-teki ke mana Ridwan Kamil akan berlabuh.

Ridwan Kamil dalam Instagram pribadinya mengunggah video dirinya yang mengendarai motor vespa bersama putra bungsunya, Arkana Aidan Misbach dengan iringan lagu berjudul Hati-hati di Jalan karya Tulus.

“OTW. Singkatan dari On The Way. Terjemahan Bhs Sundanya Oh Tungguan Weh. Sesibuk apapun, meluangkan waktu untuk anak adalah yang utama. Karena waktu tidak bisa kita putar ulang kembali. #janganlupabahagia,” begitulah isi caption postingan Ridwan Kamil, Rabu (18/1).

Terdapat semacam kode yang ditimbulkan dalam video tersebut, seperti warna dari vespa yang dikendarai, yaitu warna kuning.

Warna kuning merupakan warna yang menyimbolkan Partai Golkar, sehingga banyak orang yang mengisi kolom komentar secara  yakin bahwa Gubernur Jawa Barat tersebut sudah resmi bergabung dengan Golkar. (Rangga)

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you