sport

Rumput JIS Dibongkar, Diganti Baru untuk Piala Dunia U-17 2023

Penulis Rangga Bijak Aditya
Aug 30, 2023
Jakarta International Stadium (JIS) menjadi venue Piala Dunia U-17 2023. (Foto: PSSI)
Jakarta International Stadium (JIS) menjadi venue Piala Dunia U-17 2023. (Foto: PSSI)

ThePhrase.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mulai melakukan pembongkaran rumput Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta. Pembongkaran itu terkait dengan persiapan Piala Dunia U-17 2023 yang akan bergulir di Indonesia pada 10 November-2 Desember 2023.

Sesuai dengan rekomendasi FIFA, JIS diwajibkan melakukan perbaikan rumput lapangan dan akses ke stadion. Pemprov DKI dan Jakpro berkejaran dengan waktu. Pembongkaran rumput dilakukan Jakpro selaku pengelola stadion. Rumput lapangan JIS diganti total dengan rumput baru yang sesuai dengan standar FIFA.

Jakpro membagikan kepada wartawan gambar dan video terbaru terkait dengan perkembangan perbaikan JIS. Dalam gambar itu, tampak rumput lama dibongkar di setiap sudut.

Tenaga Ahli Jakpro, Wisnu Wardhana menjelaskan pihaknya melakukan penggantian rumput atas saran FIFA. Pihaknya juga telah mendalami beragam jenis rumput.

Rumput JIS Dibongkar  Diganti Baru untuk Piala Dunia U 17 2023
Penampakan Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: PSSI)

"Seluruh proses penggantian rumput on progress saat ini. Kami sudah melakukan berbagai macam penelitian dengan jenis-jenis rumput lain di beberapa tempat," tegas Wisnu.

"Intinya kami sudah berprogres untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023," imbuh Wisnu.

Jakpro yakin seluruh proses perbaikan dapat tepat waktu. Selain itu, JIS juga bisa menjadi venue Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di empat stadion.

Selain perbaikan rumput, Dinas Bina Marga DKI juga perbaikan akses jalan di sekitaran JIS. Perbaikan ini akan menyambung akses masuk dan keluar JIS menuju jalan tol. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic