Sabrina Carpenter, Aktris dan Penyanyi dengan Segudang Karya

- Advertisement -spot_imgspot_img

ThePhrase.id –  Sabrina Carpenter merupakan aktris serta penyanyi dari Amerika Serikat yang memiliki segudang karya.  Baru-baru ini namanya viral di sosial media karena isu kedekatannya dengan Dylan O’brien, aktor Amerika Serikat.

Lahir dengan nama Sabrina Ann Lynn Carpenter pada tanggal 11 Mei 1999 di Pennsylvania, Sabrina merupakan penyanyi, komposer hingga aktris yang telah aktif di dunia hiburan Hollywood sejak ia berusia 10 tahun.

Merupakan anak pasangan David Carpenter dan Elizabeth Carpenter, Sabrina dikenal dengan kecintaannya pada musik dan menyanyi. Sang ayah kemudian membangun studi rekaman pribadi untuknya agar Sabrina bisa meningkatkan bakat menyanyinya.

Sabrina Carpenter (Foto: instagram/sabrinacarpenter)

Selain memiliki bakat menyanyi sejak kecil, Sabrina juga berbakat dalam hal akting. Ia perdana muncul di dunia hiburan sebagai pemeran tamu dalam drama NBC, “Law & Order: Special Victims Unit” pada tahun 2011 di mana ia menjadi Paula yang menjadi korban pelecehan anak.

Ia juga memerankan berbagai judul film seperti Just Dance Kids 2, Guliver Quinn, The Goodwin Game dan berbagai film lain. Namanya makin dikenal saat ia berperan sebagai Maya Hart, pemeran utama dalam Girl Meets World pada tahun 2014.

Tak ingin meninggalkan bakat bermusiknya. Sabrina juga tergabung dalam kontes menyanyi The Next Miley Cyrus Project yang di prakasai oleh Miley Cyrus. Ia berhasil muncul sebagai juara tiga dalam kontes yang diadakan tahun 2011 ini.

Tahun 2014 menjadi tahun debut Sabrina Carpenter sebagai penyanyi dengan singel Can’t Blame a Girl for Trying yang dirilis di Radio Disney dan iTunes. Lagu ini kemudian dibarengi dengan rilis album debutnya Eyes Wide Open yang langsung menempati posisi 43 dalam Billboard 200 pada tahun rilisnya, 2015.

Sabrina kerap menggabungkan akting dan kemampuan bernyanyinya seperti dalam film Horns di mana ia membawakan lagu Smile yang masuk dalam album Disney Fairies: Faith, Trust, and Pixie Dust. Sabrina juga kerap muncul baik sebagai aktris maupun pengisi suara dalam berbagai film produksi Disney seperti Phineas and Ferb, Sofia the First, Milo Murphy’s Law hingga Adventures in Babysitting.

Sabrina Carpenter (Foto: instagram/sabrinacarpenter)

Di tengah berbagai kesibukannya, Sabrina tetap menghasilkan berbagai singel serta album seperti Evolution hingga album terbarunya, Emails I Can’t Send yang berhasil menempati berbagai tangga lagu dunia.

Sabrina juga aktif melakukan konser tur serta berkolaborasi dengan artis-artis lain untuk memperluas penyebaran karyanya. Ia terhitung telah melakukan empat tur sebagai artis utama dan lima tur dengan berbagai artis lainnya.

Kini, Sabrina disibukkan dengan konser turnya yang bertajuk Emails I Can’t Send seperti nama album terbarunya. Konser yang baru diumumkan Agustus lalu akan diadakan di 12 lokasi di Amerika Serikat. [fa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you