sport

Saddil Ramdani: Ingat, Hukum Alam Tetap Berlaku

Penulis Rangga Bijak Aditya
Jan 14, 2024
Saddil Ramdani akhirnya angkat bicara seusai dicoret Timnas Indonesia. (Foto: Istimewa)
Saddil Ramdani akhirnya angkat bicara seusai dicoret Timnas Indonesia. (Foto: Istimewa)

ThePhrase.id - Saddil Ramdani akhirnya angkat bicara setelah dicoret dari Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Pemain berumur 25 tahun itu membuat postingan di Instagram pribadinya.

Saddil mengunggah foto sedang bersama pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee. Mantan winger Bhayangkara FC ini menuliskan pesan yang ambigu.

Beberapa warganet menduga caption Saddil itu berkaitan dengan tersisihnya Saddil dari skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 karena membaca dari makna kalimatnya.

"Jangan pernah menyerah. Bekerja lah di tempat Anda dihargai. Ingat lah, hukum alam tetap berlaku," beber Saddil lewat akun @saddilramdanii.

Pilihan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang tidak membawa Saddil ke Piala Asia 2023 dipertanyakan banyak pihak. Apalagi, Dendy Sulistyawan masih dipertahankan.

Saddil Ramdani  Ingat  Hukum Alam Tetap Berlaku
Saddil Ramdani menuliskan pesan ambigu pasca dipulangkan dari Timnas Indonesia. (Foto: Istimewa)

Shin Tae-yong belum pernah buka suara atau mengungkapkan alasannya mencoret Saddil, yang di atas kertas seharusnya dapat menjadi pemain utama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Saddil menjalani musim yang luar biasa dengan Sabah FC sepanjang 2003. Ia mencatatkan 26 penampilan dengan torehan tujuh gol plus 16 assists di seluruh kompetisi.

Kualitas Saddil dinilai masih lebih baik dibanding beberapa winger Timnas Indonesia seperti Dendy, Egy Maulana Vikri, sampai Witan Sulaeman setidaknya berkaca dari statistik terkini.

Selain Saddil, Shin Tae-yong juga memulangkan Arkhan Fikri dari Timnas Indonesia. Tim Merah Putih bakal bermodalkan 26 pemain untuk Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan mengarungi Piala Asia 2023 pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 dan tergabung di Grup D dengan Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam. (Rangga)

Tags Terkait

 
Related News

Popular News

 

News Topic