sport

Sah! Jay Idzes Jadi WNI untuk Membela Timnas Indonesia

Penulis Rangga Bijak Aditya
Dec 29, 2023
Jay Idzes resmi menjadi WNI. (Foto: PSSI)
Jay Idzes resmi menjadi WNI. (Foto: PSSI)

ThePhrase.id - Kamis, 27 Desember 2023 menjadi hari yang bersejarah untuk Jay Idzes. Pesepak bola kelahiran Mierlo, Belanda ini sah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Idzes telah mengambil sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia sekaligus melakukan pelantikan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta.

Idzes memakai pakaian formal yang dilengkapi oleh kemeja putih, jas, celana bahan hitam, peci hitam, dan sepatu putih. Pemain Venezia di Serie B ini terlihat gagah.

Idzes dinaturalisasi oleh PSSI demi membela Timnas Indonesia. Akan tetapi, bek berumur 23 tahun ini belum bisa memperkuat Tim Merah Putih di Piala Asia 2023 di Qatar.

"Perasaan saya senang, tentu saja. Akhirnya saya bisa menyelesaikan prosesnya dengan baik dan menjadi WNI," tegas Idzes setelah resmi berstatus sebagai WNI.

"Ini adalah hari yang luar biasa dan saya dalam kondisi baik. Saya ingin berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI, Bapak Erick Thohir juga pemerintah Indonesia," tambah Idzes.

Sah  Jay Idzes Jadi WNI untuk Membela Timnas Indonesia
Jay Idzes adalah bek Venezia di Serie B. (Foto: PSSI)

"Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dan bermain untuk Indonesia," lanjut Idzes.

Garis keturunan Indonesia Jay Idzes berasal dari kakek dan neneknya. Darah Indonesia mengalir kental dalam tubuh keduanya mengingat lahir di Semarang, Jawa Tengah.

Jay Idzes baru sembuh dari penyakit trombosis vena dengan mikro emobil paru. Trombosis vena adalah bekuan darah di vena dalam, biasanya di kaki dan dapat menyerang area tungkai dan lengan.

Padahal, Jay Idzes selalu menjadi pilihan utama Venezia di musim ini sebelum mengalami cedera. Bek berusia 23 tahun itu tidak pernah absen dalam sembilan partai awal. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic