sport

Saling Naksir antara Claudio Echeverri dan Barcelona Setelah Bersinar di Indonesia

Penulis Ahmad Haidir
Dec 18, 2023
Claudio Echeverri tertarik membela Barcelona. Foto: Instagram Claudio
Claudio Echeverri tertarik membela Barcelona. Foto: Instagram Claudio

Thephrase.id - Claudio Echeverri menjadi salah satu pemain yang bersinar di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Gelandang Timnas Argentina U-17 itu dianggap sebagai titisan Lionel Messi.

Echeverri mampu membawa Timnas Argentina U-17 hingga babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 sebelum dikalahkan Timnas Jerman U-17 4-3 lewat adu tendangan penalti.

Sialnya, Echeverri juga gagal mengantar Timnas Argentina U-17 menyegel peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023 akibat kalah 0-3 dari Timnas Jerman.

Akan tetapi, Echeverri tetap memesona di Piala Dunia U-17 2023. Pemuda berumur 17 tahun ini berhasil mengoleksi lima gol plus satu assist dalam tujuh penampilan.

Tiga dari lima gol Echeverri tercipta ketika ia mencetak hattrick ke gawang Timnas Brasil U-17 tatkala Timnas Argentina U-17 berpesta tiga gol tanpa balas di babak perempat final.

Performa Echeverri di Piala Dunia U-17 2023 membuat Barcelona kesengsem. Bak gayung bersambut, kedua belah pihak sama-sama menunjukkan ketertarikannya.

Saling Naksir antara Claudio Echeverri dan Barcelona Setelah Bersinar di Indonesia
Bintang Timnas Argentina U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Claudio Echeverri. Foto: Instagram Claudio

Jurnalis sepak bola, Fabrizio Romano melaporkan Echeverri tertarik untuk membela Barcelona. Pasalnya, ia mengidolai Lionel Messi.

"Selain River Plate, saya akan menyebut Barcelona. Saya penggemar berat Lionel Messi dan saya sering melihatnya bermain untuk Barcelna ketika saya masih kecil," beber Echeverri.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tidak ragu memuji Echeverri. Soal kemungkinan El Barca merekrutnya, ia menyerahkannya kepada pemandu bakat klub.

"Dia berbakat. Selain tiga gol yang dicetaknya melawan Timnas Brasil U-17, dia adalah anak yang sangat berbakat," beber Xavi.

"Dia adalah pesepak bola yang berbeda, tapi ini adalah sesuatu yang penting bagi bidang pemandu bakat tentunya," tutup Xavi.

 
Related News

Popular News

 

News Topic