sport

Salip-menyalip dalam Hitungan Menit Liverpool dan Manchester City di Singgasana Premier League

Penulis Rangga Bijak Aditya
Feb 12, 2024
Liverpool menang 3-1 atas Burnley di Premier League. (Foto: X Liverpool)
Liverpool menang 3-1 atas Burnley di Premier League. (Foto: X Liverpool)

ThePhrase.id - Salip-menyalip dalam hitungan menit antara Liverpool dan Manchester City terjadi di singgasana Premier League 2023-2024 pada akhir pekan ini.

Manchester City sempat mengkudeta Liverpool di puncak klasemen sementara, sebelum harus melepaskannya karena diambil alih lagi oleh The Reds.

Kemenangan 2-0 atas Everton dalam matchday ke-24 di Etihad Stadium, Manchester pada Sabtu, 10 Februari 2024 pukul 19.30 WIB membuat Manchester City mengoleksi 52 poin dari 23 pertandingan, unggul satu angka atas Liverpool.

Dua gol The Citizens ke gawang Everton baru tercipta di babak kedua melalui dua gol Erling Haaland pada menit ke-71 dan ke-85.

"Saya senang memenangkan pertandingan seperti ini. Kesulitannya ada di sana, kami mengetahuinya. Everton di kandang sendiri selalu rumit. Kami kehilangan banyak poin selama bertahun-tahun," beber manajer Manchester City, Pep Guardiola.

"Yang paling membuat saya senang adalah bentuk dan bahasa tubuh di babak kedua jauh lebih baik. Chemistry antar pemain harus kami tingkatkan, di babak kedua kami lebih baik," tambahnya.

Salip menyalip dalam Hitungan Menit Liverpool dan Manchester City di Singgasana Premier League
Manchester City sempat memimpin klasemen Premier League sebelum Liverpool raih kemenangan kontra Burnley. (Foto: X Manchester City)

Pada Sabtu, 10 Februari 2024 pukul 22.00 WIB, Liverpool mengandaskan Burnley 3-1 di Anfield, juga masih dalam matchday ke-24.

Tiga gol Liverpool yang bersarang di gawang Burnley dibuat oleh Diogo Jota pada menit ke-31, Luis Diaz menit ke-52, dan Darwin Nunez menit ke-79.

Sedangkan Burnley hanya mampu membalas sekali melalui Dara O'Shea pada menit ke-45. Kemenangan ini bikin Liverpool kembali ke tampuk kepemimpinan lewat 54 angka dari 24 partai.

"Tidak ada masalah dengan berjuang keras untuk mendapatkan hasil. Sebenarnya, saya tidak ingat kapan terakhir kali hal itu tidak terjadi. Tapi hari ini jelas, untuk beberapa alasan yang jelas dan untuk beberapa alasan yang kurang jelas, jelas ini akan menjadi sore yang sangat sulit," tegas manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Ini tentang bagaimana kami menghadapinya, seberapa besar karakter yang bisa kami tunjukkan, dan para pemain menunjukkan apa yang kami butuhkan. Di awal permainan, kami terlalu terburu-buru," tambahnya.

"Itu masalahnya. Kami bermain terlalu cepat, terlalu langsung, kami tidak bisa bereaksi dengan formasi, tidak bisa merebut kembali bola. Mereka melakukan serangan balik dan itu terlihat tidak bagus dan juga tidak terasa bagus," tutup Klopp.

Hasil Matchday ke-24 Premier League 2023-2024

Manchester City 2-0 Everton

Fulham 3-1 AFC Bournemouth

Liverpool 3-1 Burnley

Luton Town 1-3 Sheffield United

Tottenham Hotspur 2-1 Brighton & Hove Albion

Wolverhampton Wanderers 0-2 Brentford

Nottingham Forest 2-3 Newcastle United

(Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic