Sambut Hari Bhayangkara, Polri Bagikan Ribuan Sembako dan Pecahkan Rekor MURI Gowes Tercepat

- Advertisement -spot_imgspot_img

ThePhrase.id – Jelang peringatan HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada hari Jumat, 1 Juli 2022 berbagai rangkaian acara sudah digelar sejak 7 Juni 2022, dimulai dari bakti kesehatan, pembagian ribuan sembako hingga gowes bersama yang memecahkan rekor MURI.

Sambut Hari Bhayangkara, Polri telah membagikan 4.700 paket sembako kepada warga Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Polri juga telah membagikan 1.804 paket sembako kepada masyarakat di Penjaringan, Jakarta Utara yang berprofesi sebagai buruh harian lepas.

Polri membagikan sembako kepada masyarakat. (Foto: Humas Polri)

Tak hanya itu, pada hari Minggu, 19 Juni 2022, polri menggelar Fun Bike yang diikuti oleh puluhan ribu personel Polri, TNI, Organisasi Kepemudaan (OKP), buruh, dan komunitas lainnya. Kemudian, juga dilanjut membagikan 20 ribu bansos kepada beberapa masyarakat yang membutuhkan seperti anak yatim, korban PHK, masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 hingga kaum disabilitas.

Menjelang HUT Bhayangkara ke-76 Polri juga pecahkan rekor MURI dengan Tim Gowes Presisi Khatulistiwa yang bersepeda selama 24 jam dan menempuh jarak 509 kilometer mulai dari rute Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta hingga Akpol, Semarang, Jawa Tengah. Rombongan tim gowes tersebut termasuk personel Polri, TNI, atlet balap sepeda nasional, dan komunitas pecinta sepeda.

Kemudian dalam rangka meningkatkan nasionalisme pemuda, Polri menggelar Malam Nusantara Gemilang di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan. Acara tersebut memperlombakan seni dan budaya Nusantara Gemilang yang diikuti oleh 14 provinsi dan akan terpilih tiga tampilan terbaik.

Hari Bhayangkara
Malam Nusantara Gemilang. (Foto: Humas Polri)

“Kegiatan ini tentunya dalam rangka membangkitkan rasa semangat nasionalisme, demikian juga memupuk rasa kesatuan dan persatuan bangsa. Indonesia adalah besar, tahun 2045 kita harus menyongsong jadi Indonesia emas,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Dalam merayakan HUT Bhayangkara Polri mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh.

Pada tanggal 1 Juli 2022 akan dilaksanakan upacara Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 di halaman Istana, Monas ataupun di Mako Brimob. Adapun pelaksanaan syukuran diikuti dengan penampilan tarian daerah dan pemberian hadiah untuk lomba tiga pilar, anggota berprestasi dan masyarakat yang berdedikasi untuk Polri. [Syifaa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you