trending

Sambut Libur Nataru, KCIC Sediakan 20 Ribu Tiket Kereta Cepat Per Hari

Penulis Nadira Sekar
Dec 19, 2023
Foto: Kereta Cepat Woosh (dok. KCIC)
Foto: Kereta Cepat Woosh (dok. KCIC)

ThePhrase.id - Untuk menyambut lonjakan perjalanan pada periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) telah menyiapkan 20.000 tiket Kereta Cepat 'Whoosh' setiap harinya. 

"Untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berlibur, KCIC telah menyiapkan lebih dari 20 ribu tempat duduk Kereta Cepat Whoosh setiap harinya selama masa liburan Nataru," ujar Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti,  Minggu (17/12).

Selain itu, ia menyebut bahwa pihaknya telah melakukan persiapan menyambut periode libur Nataru 2023/2024 dengan melakukan pengecekan berkala terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian seperti EMU, listrik aliran atas, rel, dan fasilitas lainnya. Fasilitas di stasiun-stasiun dan kesiapan SDM operasional juga menjadi fokus utama KCIC.

Jadwal Kereta Cepat Whoosh 

Emir menjelaskan bahwa Kereta Cepat Whoosh beroperasi dari pukul 06.15 WIB hingga 20.30 WIB setiap hari. Pada jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari, Kereta Cepat Whoosh memiliki headway antara 25-35 menit. Sedangkan di luar jam sibuk seperti siang hari, headway Kereta Cepat Whoosh antara 50-60 menit.

“KCIC akan mengevaluasi pola operasi secara rutin di mana sewaktu-waktu terjadi peningkatan jumlah penumpang, akan dilakukan penambahan perjalanan,” ucap Emir.

Masyarakat sudah dapat memesan tiket Kereta Cepat Whoosh tujuh hari sebelum jadwal keberangkatan melalui berbagai saluran seperti aplikasi Whoosh, website ticket.kcic.co.id, loket, Ticket Vending Machine, dan aplikasi resmi mitra KCIC seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Emir berharap kehadiran Kereta Cepat Whoosh tahun ini memberikan pengalaman baru yang berkesan bagi masyarakat yang ingin berlibur di wilayah Bandung atau Jakarta, karena Kereta Cepat Whoosh menawarkan perjalanan singkat dan tepat yang dapat diandalkan.

Harga tiket Kereta Cepat Whoosh

Berikut adalah harga tiket Kereta Cepat Whoosh berdasarkan kelas kursi yang berlaku mulai 1 Desember 2023:

  • First Class Senin-Kamis: Rp 600.000, Jumat-Minggu: Rp 600.000
  • Business Class Senin-Kamis: Rp 450.000, Jumat-Minggu: Rp 450.000
  • Premium Economy Class Senin-Kamis: Rp 200.000, Jumat-Minggu: Rp 250.000

[nadira]

 
Related News

Popular News

 

News Topic