e-biz

Sambut Liburan dengan Beramal, UNIQLO Luncurkan Koleksi Baru T-shirt amal PEACE FOR ALL

Penulis Firda Ayu
Dec 07, 2023
(Foto: uniqlo.com)
(Foto: uniqlo.com)

ThePhrase.id - Perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO, mengumumkan peluncuran empat desain terbaru untuk proyek T-shirt amal PEACE FOR ALL. Koleksi ini dirilis untuk menyambut musim liburan dan akan tersedia secara global mulai Jumat, 8 Desember mendatang.

Proyek T-shirt amal PEACE FOR ALL tidak hanya menawarkan desain chic, tetapi juga membawa dampak positif di Indonesia. Sebagian hasil penjualan T-shirt ini akan didonasikan ke Save the Children Indonesia, sesuai dengan Keputusan Menteri Sosial RI Nomor 933/HUK-PS/2023. Donasi ini diharapkan dapat mencegah kemiskinan, diskriminasi, kekerasan, dan konflik di Indonesia.

Sebelumnya, proyek T-shirt amal PEACE FOR ALL yang diluncurkan pada 17 Juni 2022 hingga 31 Agustus 2023 telah berhasil mengumpulkan donasi impresif sebesar JPY 697,281,900 atau sekitar Rp73,4 miliar. Jumlah donasi ini menjadi bukti nyata dukungan global terhadap inisiatif amal UNIQLO untuk mendukung korban kemiskinan, diskriminasi, kekerasan, konflik, dan perang.

Koleksi terbaru PEACE FOR ALL melibatkan sejumlah kolaborator kreatif, termasuk seniman ternama asal Jepang Yu Nagaba, dua arsitek Swiss pemenang Pritzker Prize Herzog & de Meuron, seniman Prancis yang berbasis di Tokyo Emmanuelle Moureaux, dan ULTRAMAN, pahlawan legendaris Jepang yang populer di seluruh dunia.

Sambut Liburan dengan Beramal  UNIQLO Luncurkan Koleksi Baru T shirt amal PEACE FOR ALL
PEACE FOR ALL (Foto: uniqlo.com)

Masing-masing kolaborator baru dari proyek amal ini menyampaikan pesan dan inspirasi unik melalui desain mereka. Yu Nagaba mengekspresikan “Suara yang Jauh, Hati yang Dekat”. Ekspresi ini membawa makna hubungan yang tetap terjalin meskipun jarak memisahkan. 

Herzog & de Meuron percaya bahwa T-shirt dapat membawa banyak pesan filosofis dan menjadi sumber inspirasi dan damai. Sementara, Emmanuelle Moureaux membawakan desain “Saat Saya Melihat Bumi untuk Pertama Kalinya”, yang melambangkan keindahan bumi dan keberagaman makhluk hidup. Melalui T-shirt ini Emmanuelle berharap dapat menggerakkan hati orang-orang.

Sebagai pahlawan legendaris Jepang yang populer sejak tahun 1966, ULTRAMAN dikenal akan nilai keberanian, harapan, dan kasih sayangnya yang ditampilkan melalui rasa cinta Ultraman terhadap planet Bumi serta para Kaiju yang unik. Kaos amal ULTRAMAN menyajikan desain pesan damai melalui teks "PEACE FOR ALL" bersama Ultraman Cosmos, pahlawan yang berjuang agar manusia dan monster dapat hidup berdampingan dalam damai.

Proyek T-shirt Amal PEACE FOR ALL yang meluncur pada 8 Desember mendatang ini dibanderol dengan harga Rp199.000 dan ukuran tersedia mulai dari S hingga XL. T-shirt ini dapat diperoleh di semua toko UNIQLO dan secara online melalui UNIQLO.com.

Proyek PEACE FOR ALL melibatkan kolaborator dari berbagai latar belakang seperti seniman, arsitek, pahlawan populer, hingga atlet. Tercatat telah ada 33 mitra, termasuk nama-nama terkenal seperti Roger Federer, Haruka Ayasae, PEANUTS, Gordon Reid, dan masih banyak lagi.

Kombinasi desain yang kreatif dan tujuan amal yang mulia menjadikan T-shirt PEACE FOR ALL dari UNIQLO ini tak hanya sebagai opsi gaya yang menarik tetapi juga cara konsumen untuk berkontribusi dalam bidang kemanusiaan. [fa]

Tags Terkait

 
Related News

Popular News

 

News Topic