ThePhrase.id - Dalam menyambut musim haji tahun 2024 yang mencapai 241.000 jemaah, Telkomsel menyiapkan ragam solusi produk dan layanan unggul yang sesuai dengan kebutuhan para jemaah haji Indonesia.
Dengan rekor jumlah terbesar dalam sejarah kuota jemaah Indonesia, Telkomsel menghadirkan Paket RoaMAX Haji, eSIM RoaMAX, mengoperasionalkan kembali layanan GraPARI Makkah, menghadirkan sejumlah Posko Layanan Haji, hingga memperkuat kemitraan dengan operator terbaik di Arab Saudi.
Berbagai inisiatif ini akan beroperasi sepanjang musim Haji 2024 untuk memudahkan para jemaah haji dalam menjalin silaturahmi dengan keluarga dan kerabat di Indonesia melalui akses komunikasi dan aktivitas digital yang berkualitas di Tanah Suci.
Vice President Postpaid Consumer and International Roaming Telkomsel, Danang Andrianto mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji kepada seluruh jemaah haji 2024 dan akan memastikan terpenuhinya kebutuhan akses komunikasi dan layanan digital yang berkualitas.
“Kami berharap dapat memberikan lebih banyak kemudahan kepada para jemaah, memastikan mereka tetap terhubung dengan keluarga di Indonesia dengan lancar, sehingga mereka dapat fokus menjalankan ibadah haji dengan khidmat,” tandas Danang melalui keterangan tertulis, Senin (13/05).
Paket RoaMAX Haji dapat dinikmati para jemaah haji yang menggunakan layanan Telkomsel Prabayar maupun Pascabayar Telkomsel Halo. Pelanggan dapat menikmati paket ini dengan harga mulai dari Rp450 ribu, dengan kuota internet/data hingga 23 GB, kuota telepon hingga 250 menit, kuota SMS hingga 250 pesan.
Selain itu, paket RoaMAX Haji juga menawarkan berbagai pilihan masa aktif, mulai dari 20, 30, hingga 45 hari, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing jemaah haji. Pelanggan dapat melakukan aktivasi Paket RoaMAX Haji di beragam saluran, mulai dari layanan UMB *266*15# langsung dari ponsel, aplikasi MyTelkomsel, website www.telkomsel.com, layanan e-commerce, mitra outlet reseller, serta titik layanan GraPARI Telkomsel di seluruh Indonesia.
Melalui paket ini, Telkomsel juga menghadirkan berbagai keunggulan, seperti tidak perlu melakukan ganti simcard/ kartu Telkomsel saat ingin mengaktifkan paket, kemudahan mengatur (reservasi) tanggal aktivasi paket hingga tiga bulan sebelum keberangkatan, kualitas jaringan unggul yang didukung oleh seluruh operator di Arab Saudi, hingga layanan pelanggan yang maksimal dengan dukungan call center gratis berbahasa Indonesia 24 jam di luar negeri melalui nomor +628110000333.
Paket RoaMax Haji ditawarkan dengan berbagai jenis paket sesuai dengan kebutuhan, mulai dari paket khusus internet hingga paket yang mencakup layanan telepon dan SMS. Pelanggan juga bisa melakukan panggilan telepon dan video melalui WhatsApp serta tetap terhubung dengan aplikasi-aplikasi penting seperti media sosial, banking, dan Satu Sehat.
Selain di Tanah Suci, Paket RoaMAX Haji bisa pelanggan gunakan di semua negara transit, mulai dari Qatar, Uni Emirat Arab, Palestina, Turki, Mesir, Yordania, Oman, Singapura, Malaysia, dan Australia.
Ada juga eSIM RoaMax yang dapat menjadi pilihan para jemaah haji. Dengan Paket RoaMAX (prabayar), pelanggan eSIM Telkomsel dapat tetap terkoneksi layanan roaming internasional dengan harga Rp150ribu.
Dengan paket eSIM Telkomsel pelanggan akan mendapatkan kuota data roaming 10 GB dan masa berlaku 7 hari, serta aktivasi layanan instan yang dapat digunakan di lebih dari 85 negara di Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada.
Pelanggan juga dapat mengisi ulang paket atau memilih paket lain melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *266#. Bagi pelanggan yang telah memiliki eSIM sebelumnya juga dapat memilih paket tersebut melalui aplikasi MyTelkomsel, telkomsel.com, dan GraPARI.
Makin memudahkan para jemaah, Telkomsel juga mengoperasikan lima titik layanan pelanggan di Arab Saudi. Di Madinah, layanan ini tersedia di Hotel Tabah Tower dan Hotel Safwat Al Madinah. Sementara itu, di Kota Makkah, pusat layanan tersebut dapat ditemukan di GraPARI Makkah di Abraj Al Bait Shopping Center Lantai P4, Hotel Al Kiswah Tower, dan Hotel Al Wehdah Al Mutamayiz.
Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan Posko Layanan Haji di 14 titik embarkasi di Indonesia. Posko tersebut akan melayani berbagai kebutuhan informasi, permintaan aktivasi, dan permintaan lain terkait produk serta layanan Telkomsel, sebelum jemaah haji berangkat ke Tanah Suci.
“Kami berharap dukungan ragam produk dan layanan menyeluruh dari Telkomsel dapat memberikan kemudahan akses komunikasi dan digital yang andal bagi para jemaah haji, sehingga dapat membantu meningkatkan fokus jemaah dalam menjalankan ibadah haji dan dapat kembali pulang ke Tanah Air dengan selamat sebagai Haji Mabrur,” tutup Danang. [fa]