e-biz

Samsonite Ajak Konsumen Ubah Koper Bekas Jadi Fasilitas Umum di Jakarta

Penulis Firda Ayu
Oct 12, 2023
(Foto: instagram.com/samsonite_indonesia)
(Foto: instagram.com/samsonite_indonesia)

ThePhrase.id - Merek koper ternama Samsonite menggajak konsumen mereka menukarkan koper lama mereka dalam program Luggage Trade in yang berlangsung hingga 15 Oktober 2023.

Program ini mendapat respon yang antusias dari para konsumen terutama yang gemar travel karena mereka dapat menukarkan koper lama dari berbagai merek dan kondisi apapun dengan diskon 40% untuk koleksi koper Samsonite tertentu.

Luggage Trade in yang telah berjalan selama satu bulan ini berhasil mengumpulkan 1.000 koper bekas yang terbuat dari berbagai material yang tidak dapat terurai seperti polypropylene, polycarbonate, polyester, dan lainnya.

Nantinya, material koper-koper bekas ini akan diolah oleh WERGUD yang merupakan biro kreatif produk daur ulang di Jakarta. Pengolahan ini akan berfokus pada upcycle atau daur ulang kreatif dan penggunaan kembali material bekas.

"Kami berterima kasih atas antusiasme masyarakat terhadap program Luggage Trade-in 2023, Tahun ini, kami bermitra dengan WERGUD dan Plus Jakarta untuk menciptakan fasilitas umum yang bernilai lebih bagi masyarakat," ungkap Country Head PT Samsonite Indonesia, Nadya Pertiwi dilansir Antara, Senin (09/10).

Samsonite Ajak Konsumen Ubah Koper Bekas Jadi Fasilitas Umum di Jakarta
(Foto: instagram.com/samsonite_indonesia)

Fasilitas umum dari koper bekas ini nantinya akan dipasang pada salah satu taman hijau di Jakarta, yang telah disesuaikan dengan kebutuhan komunitas setempat. Nadya juga mengungkapkan bahwa Samsonite ingin mengajak masyarakat untuk turut ambil bagian sesederhana apapun dalam pelestarian lingkungan, salah satunya melalui program Luggage Trade-in 2023.

Kolaborasi Samsonite dengan WERGUD dan Plus Jakarta ini menggabungkan kreativitas dan kesadaran lingkungan dengan harapan memberikan nilai lebih bagi komunitas dan masyarakat. 

"Kami berharap produk daur ulang ini dapat membawa senyuman bagi komunitas dan keluarga," ungkap Hafizh, Direktur WERGUD.

Sementara itu, Representative Plus Jakarta, Wiliam Reynold memandang kolaborasi ini sebagai sebuah langkah positif yang diharap mampu membawa dampak baik bagi sekitar.

Sebelumnya, melalui program Luggage Trade-in, Samsonite berhasil melakukan daur ulang plastik menjadi paving blockyang dipasang di Taman Wisata Mangrove PIK di Jakarta Utara. Program Luggage Trade-In 2023 dinilai merupakan kampanye legendaris dari Samsonite yang dapat menunjukkan kehebatan manfaat produk daur ulang dalam pemeliharaan lingkungan. [fa]

 
Related News

Popular News

 

News Topic