ThePhrase.id - Samsung Electronics Co., Ltd., perusahaan teknologi terkemuka asal Korea Selatan, telah dinobatkan sebagai Top Brand Asia Tenggara 2024 oleh Campaign Asia-Pacific yang bekerja sama dengan Milieu Insight.
Selain meraih penghargaan sebagai Top Brand secara keseluruhan, Samsung juga dinobatkan sebagai Top Electronics Brand di kawasan ini. Daftar Top 50 Brands Asia Tenggara 2024 ini mengidentifikasi merek-merek terkemuka berdasarkan consumer mindshare di seluruh Asia Tenggara.
Pencapaian ini mencerminkan komitmen Samsung untuk terus berinovasi, memberikan produk berkualitas, serta memperkuat posisi merek di pasar.
Samsung unggul beberapa poin dari pesaing terdekat di kategori elektronik dengan total skor 69,27%. Pencapaian ini diperoleh karena Samsung berada di posisi teratas di kategori elektronik di lima negara Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Selain itu, Samsung juga mencatatkan skor brand awareness tertinggi di kawasan ini, yaitu 89%, serta meraih skor tertinggi dalam aspek kualitas, kepercayaan, dan inovasi.
“Kami sangat bangga dikenal sebagai top brand di Asia Tenggara. Peringkat ini menjadi bukti dari dedikasi dan langkah konkret kami dalam memberi ekosistem bagi inovasi signifikan dan pengalaman luar biasa yang didukung oleh AI, ke tangan para pengguna Samsung di seluruh wilayah Asia Tenggara,” ujar ChonHong Ng, Wakil Presiden dan Head of Regional Marketing Samsung Electronics Asia Tenggara dan Oseania.
“Kami sangat bersyukur atas dukungan kepada brand kami dan akan terus meningkatkan usaha kami untuk membawa pengalaman yang berkualitas dan inovatif yang meningkatkan kualitas hidup para pengguna kami,” lanjutnya.
Daftar 50 brand teratas di Asia Tenggara diumumkan pada acara Campaign360 di Singapura, yang didasarkan pada survei menyeluruh terhadap lebih dari 10.000 konsumen di enam pasar Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Vietnam, dan Singapura.
Survei ini mencakup lebih dari 1.200 brand dari berbagai sektor, termasuk fashion, perjalanan, pakaian & aksesori, layanan keuangan, kecantikan, telekomunikasi & streaming, e-commerce, transportasi & pengiriman, otomotif, dan makanan. Merek-merek ini dievaluasi berdasarkan sembilan kriteria utama: kesadaran merek, pembelian, kualitas, pengalaman pembelian, layanan pelanggan, kepercayaan, inovasi, touchpoint merek, dan advokasi. [nadira]